Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas dilakukannya penyerahan bantuan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dengan menyasar anak-anak penderita stunting atau yang mempunyai masalah dalam tumbuh kembang anak di Kota Padang. 

Bantuan yang bersumber dari Baznas Kota Padang itu pun, diberikan kepada sebanyak 50 orang anak yang menderita stunting dari 8 kecamatan dan 16 kelurahan di Kota Padang. 

Masing-masing anak penerima bantuan mendapatkan Rp15 ribu per hari selama enam bulan dengan total dana keseluruhan sebanyak Rp138 juta.

"Alhamdulillah atas nama Pemerintah Kota Padang saya sangat menyambut baik dan berterima kasih sekali kepada semua pihak terutama Baznas Kota Padang yang telah memberikan bantuan BAAS ini," ungkap Wali Kota Hendri Septa didampingi Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa di saat prosesi penyerahan bantuan yang dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Rabu (8/2/2023) pagi.

Seperti diketahui, stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak. Hal ini memerlukan penanganan sejak dini agar penyakit tersebut dapat ditekan secara masiv.

Terkait bantuan BAAS kali ini menurut Wali Kota  Padang adalah salah satu upaya Pemko Padang yang didukung Baznas Kota Padang dan mitra kerja lainnya dalam menurunkan angka kasus anak penderita stunting di Kota Padang.

Program tersebut merupakan salah satu program nasional yang menjadi komitmen Pemerintah Kota Padang mengacu amanat Perpres No.72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

"Semoga penyerahan bantuan BAAS ini dapat membantu dalam mencegah dan melindungi anak-anak kita dari stunting. Kita khawatir prevalensi stunting di Kota Padang tahun 2021 mencapai18,9 persen dan di tahun 2022 malah naik 0,6 persen. Kondisi tersebut harus kita sikapi secara bersama-sama tentunya demi menciptakan generasi bangsa yang berkualitas," imbuh orang nomor satu di Kota Padang itu mengakhiri.

Dalam penyerahan bantuan BAAS ini juga hadir Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie beserta jajaran, Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sendjaya, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta 8 Camat dan 16 Lurah yang warganya menerima bantuan tersebut.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top