Sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan sehari hari untuk menyambangi warga di wilayah Binaan, tidak luput juga dari perhatian babinsa yaitu wali korong, seperti yang di lakukan Serda Meki Zaldi yang berkunjung ke Kantor Wali Nagari Sungai Buluh Barat dengan Wali Korong Tanjung Basung II Banda Gadang Rudi Hartono, di Nagari Sungai Buluh Barat Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

 Di sela senda gurau babinsa Sungai Buluh Barat Serda Meki Zaldi selalu mencari tau perkembangan wilayah, baik keamanan maupun keluhan masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa membantu menjaga rasa aman di di wilayah serta memberikan solusi apabila ada kesulitan masyarakat”. Ungkapnya.  Di tambahkan Wali Korong Tanjung Basung II Banda Gadang,Rudi Hartono,” kalau selama ini di wilayahnya sering terjadi pencurian baik ternak maupun harta benda milik masyarakat yang berada dalam rumah, Alhamdulillah semenjak di himbau dan di galakan bapak Babinsa  di adakan Ronda malam secara bergiliran orang yang mau berniat jahat dan mencuri sudah mulai kebingungan mencari peluang “.

Keakraban dan Keharmonisan antara Babinsa dengan aparatur Nagari selalu terjalin dengan baik, sehingga apapun keluhan dan kesulitan masyarakat dapat dengan cepat di serap Babinsa dan Wali Korong Sungai Buluh Barat. Kegiatan duduk bersama ini biasanya juga di hadiri oleh Babhinkamtibmas, sehingga sinergitas semakin kokoh.

 Lebih jauh di sampaikan Wali Korong Korong Rudi Hartono berhubung bulan suci  Ramadhan sudah dekat tidak ada salahnya kita menghimbau warga yang non muslim untuk saling menjaga dan menghormati umat muslim yang sedang beribadah puasa agar tetap terjaga keharmonisan sesama umat yang mana selama ini sudah berjalan karena di wilayah Sungai Buluh Barat satu satunya Nagari yang berpenduduk 2 agama dan mempunyai rumah ibadah se Kabupaten Padang Pariaman. Ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top