KATAPING - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Serda Ermen melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Korong Talao Mundam Nagari Kataping Kecamatan Batang anai Kabupaten Padang pariaman. Kamis (09/03/2023).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa, berkunjung ke kedai Kopi.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Serda Ermen bersama bersilatuhrami dengan Kadus, Keplor untuk berkomunikasi dengan warga.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ”ujar Serda Ermen.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, “pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top