Padang Pariaman – Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan warga binaannya.

Diawal puasa ini, anggota Koramil 07/pauh Kambar, Kodim 0308/Pariaman Serda Deni Frizalman  Selaku Babinsa Kenagarian Padang Kandang Pulau Air, Kec Nan Sabaris, Kab Padang Pariaman, tetap melaksanakan komsos di wilayah binaan.

” Tidak ada halangan bagi kita untuk berinteraksi dengan warga binaan meskipun tengah menjalankan ibadah puasa. Ini demi tercipta hubungan yang erat antara TNI dan Rakyat.” ujar Deni F, Sabtu (25/03/2023).

Dalam kegiatan komsos ini, katanya, kita mengajak warga agar selama bulan puasa tetap saling menghormati antar sesama yang melaksanakan puasa dengan yang tidak melaksanakan puasa.

“Selain itu, tetap menjaga kamtibmas untuk mencegah tindakan kriminalitas dan setiap unsur elemen masyarakat agar saling menjalin komunikasi,” pintanya.

Sementara itu,Srda Deni F menyatakan, di tengah masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa, Dirinya tetap melaksanakan giat komsos untuk terus tingkatkan sinergitas. 

“Komsos untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan.” Pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top