Padang - sumateraline.com- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H , SMA Kartika 1-5 Padang menggelar Makan Bajamba dan Launching PPDB tahun pelajaran 2023/2024, Acara tersebut digelar di halaman sekolah pada Sabtu, (04/03/2023).

Kepala SMA Kartika 1-5 Padang Yetti mengatakan rasa syukur kepada Allah atas terlaksananya acara makan bajam dan launching PPDB tahun ajaran 2023/2024 dan semua ini berkat kerja sama dari seluruh guru-guru yang juga sangat mendukung program-program SMA Kartika 1-5 Padang.



Launching bersama (Doc istimewa)

''Semoga dengan dukungan yang selalu diberikan guru-guru yang juga anak-anak murid berikan sekolah kita  kedepan akan lebih baik dan maju'', ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa, pada hari ini kami mengadakan suatu suatu acara yang kita beri nama makan bajamba  yang mana pada Kurikulum Merdeka sekolah juga harus menerapkan ke arifan lokal yang ada di daerah kita.

Kita mengangkat makan bajamba ini supaya adat dan istiadat kita tetap terjaga, sehingga anak-anak bisa lebih tau akan adat Minang kabau, dan juga  makan bajamba ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, paparnya.

SMA Kartika 1-5 Padang Alhamdulillah tahun kemarin meningkat 50 persen, semua itu berkat kerja sama antara guru-guru dan pihak-pihak yang terus mendukung SMA Kartika untuk lebih maju dan baik.

Pada tahun ini kata Yetti, SMA kartika 1-5 Padang semoga bisa mendapat hati ditengah masyarakat kota Padang untuk menyekolahkan anaknya dan SMA Kartika 1-5 selalu mendapat ridho dari Allah , ucapnya.



Foto bersama (Doc istimewa)

Sementara itu Mahyan Kabid PSMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar mengungkapkan kegiatan kita hari ini makan bajamba dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan kegiatan PPDB sangat kami apresiasi.

Masih kata Mahyan, ini merupakan suatu energi yang besar dan kekuatan yang besar dari sekolah untuk menatap masa depan, dan kita beharap kedepan rasa kebersamaan seperti ini bisa selalu terjaga.

SMA Kartika 1-5 Padang saya mendapat infomasi merupakan salah satu sekolah swasta yang berprestasi dan dalam menerima muridnya juga. Tentu dengan begitu sekolah ini bisa memiliki nilai jual kepada masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMA Kartika, pungkasnya.

Menurutnya SMA Kartika 1-5 Padang merupakan sekolah yang memiliki kedisiplinan tinggi dan memiliki ekstrakurikuler yang banyak sehingga anak-anak bisa mengembangkan bakatnya di sekolah, jelasnya 

Kemudian SMA Kartika 1-5 Padang juga  menciptakan berbagai kegiatan yang tidak melupakan adat orang Minang sehingga anak tidak lupa dan tidak meningkatkan kbudayaan dan ke arifan lokal, katanya 

Semoga kedepan SMA Kartika 1-5 Padang bisa lebih sukses mengukir prestasi, maju sekolahnya dan dalam penerimaan peserta didik baru tahun 2023/2024 bisa bertambah dari tahun yang lalu, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top