Payakumbuh, SUMATERALINE — Sesuai himbauan dari Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda sebelumnya agar dapat memaksimalkan pekarangan yang ada untuk ditanami sayur atau tanaman yang biasa dimanfaatkan untuk kebutuhan harian, Kepala Sekolah dan guru SDN 21 bersama siswa langsung bergerak cepat dengan menanam sayur-sayuran di pekarangan sekolah SDN 21 kota Payakumbuh tersebut.

Hal itu terlihat atas postingan dari kepala sekolah SDN 21 tersebut pada jejaring media sosial Facebook, Minggu (5/3/2022) pagi.

Kepala sekolah SDN 21 Nurhalma terlihat bersama jajaran baru selesai memanen sayur kangkung dan selada, ‘panen raya sayur kangkung dan selada kebun kelas 1 SDN 41 Payakumbuh,” kutipan yang diambil dari postingan kepala sekolah tersebut.


Sementara itu, kepala dinas pendidikan kota Payakumbuh Dr. Dasril, M. Pd sebelumnya pernah mengatakan jika dilihat kembali dari gerakan siswa dalam menanam sayur-sayuran, seperti tomat, sawi, dan terong, merupakan salah satu penerapan kurikulum Merdeka Belajar.

Sebab, siswa tidak hanya melakukan praktik menanam, merawat, dan memanen, tetapi juga akan mendapatkan hasil panen yang dapat mencukupi kebutuhan sayuran di rumah bersama keluarga mereka.

“Ini juga bagian penerapan kurikulum merdeka belajar,” kata Dasril.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top