Padang-sumateraline.com- Danrem 032/Wira Braja Brigjen TNI Rayen Obersyl bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Barat laksanakan upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 133/Ys tahun 2023 pada Rabu, (15/03/2023) di lapangan Yonif 133/Ys.

Dalam upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi bertindak sebagai  inspektur upacara, yang diikuti oleh seluruh pasukan yang akan diberangkatkan.

Dalam sambutanya Mahyeldi mengatakan, dalam rangka untuk menjaga Marwah bangsa di hadapan bangsa-bangsa lain di dunia dan khususnya di perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini, sebagaimana yang dinyatakan dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 kemerdekaan ini kita peroleh adalah atas berkat rahmat Allah Tuhan yang maha kuasa.

Selanjutnya kata Mahyeldi, " Atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbar kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan saudara untuk pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya, dan keluarga yang sudah tinggalkan itu akan menjadi tanggung jawab Kami", pungkasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh prajurit  hendaknya dapat maksimal dalam melaksanakan tugas dan menunjukkan ke dunia bahwasanya Indonesia itu ada dan nyata.

Mahyeldi juga mengungkapkan pengalamannya pernah berkunjung ke perbatasan Indonesia antara Papua Nugini Alhamdulillah prajurit TNI yang bertugas dengan baik dan cukup disenangi oleh masyarakat di perbatasan.

Kemudian Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl menambahkan, seluruh prajurit yang akan berangkat tugas untuk menjaga perbatasan Indonesia antara Papua Nugini sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan dan latihan yang cukup.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl berharap kepada 400 orang prajurit yang berangkat tugas juga kembali 400 orang, kami memohon doa restu dari semua masyarakat di Sumatera Barat ini untuk keberhasilan tugas negara yang diemban oleh Batalyon 133/ Ys.

"ingat bahwa Batalyon 133 /Ys ini miliknya orang Sumatera Barat, orang Minang, kebanggaan kita semua jadi tidak salah kalau kita semua ikut mendoakan semoga pasukan yang berangkat ke sana'', tegas Danrem 032/Wbr.

Semoga semua prajurit dan perwakilan-perwakilan kita yang mengamankan di daerah Papua nanti kembali ke sini selamat dan bisa berbuat baik serta berkiprah di sana dengan baik bisa diterima masyarakat, pungkasnya.

Prajurit Pamtas bertugas selamat tahun 1 tahun dan ada 16 pos jumlahnya dan dalam tugas pokoknya prajurit melaksanakan operasi teritorial untuk menjaga daerah perbatasan Indonesia, Kata Danrem Mengakhiri .

Dalam upacara upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 133/Ys tahun 2023 selain Forkopimda Provinsi Sumbar dihadiri juga oleh Kapolresta Padang, Sekda Kota Padang, Kejari Kota Padang, LKAAM Sumbar, Tokoh Masyarakat dan Ormas.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top