Dumai-Serpas iring-iringan pasukan Satuan Tugas Yonif 133/YS tiba dipelabuhan Pelindo I Dumai pada hari Sabtu pagi, (18/3/2022)  dalam rangka melaksanakan tugas Negara, operasi  Pengamanan Perbatasan RI-PNG, 

Setibanya di Pelabuhan Dumai Kepala Staf Korem  032/Wbr, Kolonel lnf Josep Tanada Sidabutar memberi arahan kepada Satgas Pamtas RI–PNG Yonif 133/Yudha Sakti.

Kasrem menjelaskan bahwa Satgas Yonif 133/YS di Pelabuhan Dumai harus menunggu 2 hari untuk berangkat berlayar ke pelabuhan Palembang, untuk melaksanakan upacara  keberangkatan Satgas RI-PNG yang akan dilaksanakan hari Selasa 23 Maret 2023 di Lapangan Makodam ll/Sriwijaya Kota Palembangyang dipimpin oleh Panglima TNI  Laksamana TNI Yudo Margono.

“ dalam 2 hari di pelabuhan dumai ini anda  tidak ada yang nakal-nakal pergi tanpa izin, kendalikan dirimu, jangan terjadi permasalahan sebelum berangkat sampai ke Papua “ucap Kasrem

Kolonel lnf Josep Tanada Sidabutar tidak mengharapkan para prajurit Yonif 133/Ys yang akan melaksanakan Tugas di daerah Papua Barat Daya ini sebelum sampai mendapat permasalahan-permasalahan yang akan menghambat pelaksanaan tugas.

“ 400 orang berangkat , 1 atau 2 orang yang bikin kesalahan, semuanya akan jadi jelek, dan nama Satuan akan jelek juga” kata Kasrem.

Direncanakan keberangkatan  dari Pelabuhan Palembang menuju Papua Barat, Yonif 133/YS bergabung dengan Yonif 200/Raider menggunakan kapal KRI Banda Aceh.

Turut hadir Kasi Ops Kasrem Kolonel lnf Ahmad Fikri Dalimunte, Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Sulthon Maula Firdaus, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, Danbekang Padang Letkol Cba Bayu S surya, Dandenpal Padang, Danyonif 133/YS Letkol lnf Andhika Ganessakti, Letkol Cpl lndra, Pasi Ops Korem 032/Wbr Mayor lnf Ponidi, Seluruh Prajurit Yudha Sakti.(Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top