Tanah Datar-sumateraline. Com  (04 Maret 2023) 

Duta GenRe Kabupaten Tanah Datar supaya bisa menyikapi permasalahan yang sangat komplit, seiring dengan masa transisi remaja Duta GenRe agar mampu menyuarakan pendidikannya, merencanakan, mewujudkan Program Duta. Tahun lalu juga saya hadir disini untuk menyaksikan Grand Final Duta GenRe Tahun 2022. Sekarang tiba pula saatnya tahun 2023.
Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra, SE. MM waktu pembukaan malam Grand Final Duta GenRe Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023 yang juga dihadiri Forkopimda Tanah Datar, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili, Kepala OPD di Tanah Datar, Camat, dan lainnya
dilaksanakan di Emersia Hotel Batusangkar, Sabtu (04/3).

Bupati Eka Putra menyapaikan, 
Apresiasi dan terimakasih kepada Panitia yang kebetulan Panitia nya Duta GenRe pada tahun 2022 kemaren, acara bagus peserta ramai pelaksanannya tidak terlalu molor. 

"Duta GenRe yang masuk final sebentar lagi yang terpilih agar bisa menyikapi permasalahan yang sangat komplit, seiring dengan masa transisi remaja Duta dan mampu menyuarakan pendidikannya, merencanakan, mewujudkan keluarga Stunting, keluarga sehat dan keluarga sejahtera,"pungkasnya.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumbar yang diwakili Dedy Agustanto, mengatakan BKKBN terus meningkatkan budaya generasi yang sehat terhindar dari berbagai permasalahan remaja dan menjadikan remaja produktif dan berkualitas agar mampu meraih ilmu pengetahuan bisa bersaing dimasa yang akan datang. 

Pertama untuk menyambut tahun 2045 Indonesia Emas remaja sehat dan bergizi, 
BKKBN telah meluncurkan berbagai program untuk pengembangan tingkat remaja, salah satunya Duta GenRe yang tergabung dalam pusat Informasi Konseling remaja untuk masyarakat dan remaja itu sendiri. 

"Duta GenRe menyatakan dan mengajak teman-temannya untuk me informasi pertama sekali pencegahan Stunting di Daerahnya, karena peningkatan Stunting di Sumatera Barat cukup tinggi. Alhamdulillah di Kabupaten Tanah Datar telah menurun, "tuturnya.

Laporan Ketua Pelaksanaan pemilihan Duta GenRe Tanah Datar yang disampaikan Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi menyamaikan, pemilihan Duta GenRe Kabupaten Tanah Datar tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan umum tingkat pelaku positif di kalangan dini yang berkarakter dan integritas di kalangan remaja mahasiswa maupun di masyarakat, dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program generasi berencana. 

Tujuan khusus yang pertama meningkatkan kemampuan keterampilan Dita GenRe dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program GenRe melalui komunikasi antar GenRe dan remaja mahasiswa sebaya, sasaran kegiatan ini adalah remaja dan mahasiswa usia maksimal semester 4 yang terletak di jalur pendidikan dan masyarakat. 

"Peserta yang mengikuti gran Final sebanyak 30 orang finalis yang terdiri dari pendidikan sekolah menengah atas  20 siswa, 2 mahasiswa, serta 8 orang dari elemen masyarakat kampung keluarga berkualitas atau Kampung KB, yang merupakan Putra Putri terbaik dari Kabupaten Tanah Datar," Kata Kadis PMDPPKB.(007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top