Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sicincin Sertu Dodi Wijaya  melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Dasar ( SD) 11 Kiambang Nagari Lb Pandan Kec 2 x11 Enam Lingkung, Kab. Padang pariaman, Senin,013/03/2023.

Di tempat terpisah Danramil 04/Scc Kapten Arm Azral mengatakan, tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanam disiplin dilingkungan sekolah mulai anak-anak datang kesekolah untuk mengikuti Proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.

Menurutnya, di era modernisasi dan kemajuan teknologi sekarang ini perlunya kita menanamkan disiplin Pada siswa - siswi dari usia dini agar para siswa punya wawasan dan bisa menentukan masa depannya kejenjang Pendidikan selanjutnya .

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti,keluar Pada jam Pelajaran sekolah,merokok di luar lingkungan sekolah,tawuran antar sekolah,narkoba,hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tuanya," kata Kapten Azral

Jelasnya, penanaman karakter,bela negara sekolah,serta cinta tanah air dan  di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

“Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” ungkapnya.

Pada kegiatan upacara bendera di Sekolah Dasar 11 Kiambang dihadiri oleh para siswa/siswi juga dihadiri oleh kepala sekolah dan Majelis guru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top