Tanah Datar-sumateraline.com (02 April 2023) 

Tim 1 Safari Ramadan Bupati Eka Putra bersama Bank Nagari Batusangkar serahkan bantuan sebesar 110juta rupiah untuk Masjid Al-Kubra Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo  Kabupaten Tanah Datar Minggu (02/4) karena Masjid ini seperti yang terlihat sekarang memang sangat membutuhkan bantuan. 
Tim Safari Ramadan (TSR) ini  dipimpin lansung Bupati Eka Putra dengan rabongan, 
Kepala Bapeda dan Litbang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kadis Kominfo Drs Yusrizal, Kapala Bank Nagari Batusangkar yang diwakili Sekretaris, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Sekretaris Dinas Pertanian, Kepala bagian Kesra dan Kepala OPD terkait, Kabid Trantibum dan Limas Satpol-pp Dan Damkar, Direktur Perusda Tuah Sakato Feri Kurniawan, dan Wartawan. 

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah kabupaten tanah datar, dimana pada Ramadhan tahun ini menurunkan 20 tim selama 2 hari yang akan mengunjungi 40 masjid se Tanah Datar.

Disambutanya Bupati Eka Putra menyampaikan maaf kepada masyarakat Nagari Pangian karena tidak bisa hadir tanggal 30 kemaren sebab ada tugas yang tidak bisa diwakilkan, itu makanya kita undur sampai tanggal 2, kenapa saya undur tidak diwakilkan saja. 

"Karena saya sudah berjanji dengan masyarakat akan datang kesini, nanti kalau diwakilkan saya tidak ingin dibilang pembohong, janji-janji, mulut manis saja, cirinya orang munafik, lain dimuut lain dihati, " Ujar Bupati Eka Putra. 

Sesuai dengan janji saya dulu, sekarang saya bersama Tim Safari Ramadan datang akan memberikan bantuan untuk Masjid Al-Kubra Nagari Pangian sebesar 110 juta, karena masjid ini masih banyak yang belum selesai, seperti Kubahnya, loteng, Keramik, tempat berwuduk belum ada. 

Untuk itu mari kita dukung dan sukseskan bersama-sama Program unggulan pemerintah daerah, seperi bajak gratis, asuransi ternak dan Padi, Satu Nagari Satu Event. Kemaren yang dapat juara 1 Satu Nagari Satu event ini adalah Nagari Pangian, kata Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan Pemerintah Tanah Datar memberikan bantuan hibah senilai 100 Juta Rupiah ditambah 10 juta rupiah dari Tim Safari juga 2,5 juta rupiah dari Bank Nagari dan bantuan lainnya kepada Masjid Al-Kubra. 

Walinagari Pangian Abdul Wazit menyampaikan terimakasih atas kunjungan TSR Pemkab Tanah Datar yang dipimpin langsung bupati.

Walinagari juga menyebutkan beberapa program pembangunan di antaranya yang sedang didambakan masyarakat Pangian, yaitu embung yang sangat dibutuhkan untuk mendukung pertanian.

“Jembatan baru juga telah selesai dibangun serta pembukaan jalan baru melalui program TMMD. Untuk pembangunan Masjid Al Kubra kita juga mohon pak bupati mencarikan jalan agar pembangunan bisa selesai cepat,” kata walinagari.

Ia juga menyebutkan berbagai program nagari yang telah terealisasi serta bertambahnya Anggaran Dana Nagari (ADN) Rp300 juta tahun ini.

Turut hadir Forkopinca, Camat Lintau Buo, Kapolsek atau yang mewakili Daramil diwakili Babinsa, Wali Nagari Pangian, KAN, BPRN, Ninik Mamak, Bundo Kanduang. (007-n) 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top