Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/prm Serma Pendri aktif lakukan kegiatan pendampingan terhadap ketahanan pangan diwilayah binaannya, terkait hal tersebut kali ini Babinsa mengunjungi salah seorang petani Semangka, guna mendampingi pelaksanaan proses pemupukan dan perawatan tanaman menunggu masa panen jenis tanaman semangka Inul dengan luas lahan berkisar satu Ha, di Desa binaan Nagari Sicincin Kec 2 x11 Anam Limgkun Kab Padang Pariaman.  Kamis tgl (13/04/2023).

” Kegiatan ini juga merupakan tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai satuan Komando Teritorial diwilayah, untuk mewujudkan Ketahanan pangan, “Ungkap Serma Pendri.
Saat kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serma Pendri, pemilik kebun an.Zainudin mengatakan bahwa Ia sangat senang terhadap kunjungan yang dilakukan oleh Babinsa, karena langsung terjun ke lapangan tanpa banyak basa-basi, Babinsa ikut membantu petani, diwilayahnya, bukan hanya dikebun miliknya saja akan tetapi Babinsa juga selalu aktif dan hadir untuk memberikan motivasi kepada warga khususnya para petani diwilayah kami, “Ujarnya.
Berbagai macam upaya dan usaha dilakukan Babinsa bersama petani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian, untuk mendukung kegiatan program pemerintah

 sehingga terjadi kedekatan Babinsa dengan petani. Hal tersebut sangat positif sehingga tidak ada lagi istilah sungkan untuk memintakan batuan khususnya ke koramil setempat, tentunya melalui Babinsa, minsalnya meminta bantuan tenaga untuk perawatan hingga informasi lainnya di bidang pertanian, dengan tujuan agar hasilnya maksimal, ungkap Serma Pendri .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top