Babinsa Nagari Pakandangan Sertu Puardi Dan Kopda Andrian Koramil 04/ Scc Kodim 0308/Pariaman beserta Mantri Hewan Bapak Aulia Rahman (37) dan Dokter Hewan Deviyanti Beserta Satgas PMK  melakukan pemantauan dan pengawasan serta pengecekan pasar hewan menjelang Hari raya Idul fitri 1444/H  untuk memeriksa penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Kamis (7/13/2023).

Hal itu, dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK agar daging yang akan di kosumsi oleh masyarakat biar aman sehat dan halal. “Pengecekan kesehatan hewan ternak menjelang hari raya idul fitri 2023, agar daging dapat di kosumsi oleh masayarakat dengan aman, khusus nya di Nagari Pakandangan.


Dandramil 04/ Scc Kapten Arm Azral mengatakan, sejak merebaknya kasus PMK di beberapa wilayah pada tahun kemaren Pihaknya sudah memerintahkan Babinsa untuk rutin melakukan edukasi, sosialisasi, pendampingan, pengawasan dan pengecekan hewan ternak warga serta pasar ternak untuk memastikan daging yang di kosumsi oleh masyarakat dapat di pastikan aman serta mendapatkan data yang akurat di lapangan terkait penyebaran virus PMK.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak menjelang hari raya idul fitri 2023 ini agar seluruh pihak berkoordinasi sehingga kasus PMK tidak menyebar dan  daging yang di kosumsi pada saat Hari Raya Nanti Di pastikan Aman Dan sehat “Kami siap membantu dinas peternakan dan kesehatan Hewan mengecek secara ketat terhadap perawatan dan proses perdagangan hewan ternak agar virus PMK tersebut tidak terjadi di kec. Enam lingkung khusus nya Nagari Pakandangan,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top