Padang-Antisipasi longsor selama mudik lebaran, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumatera Barat (Sumbar) siagakan alat berat di jalur Sicincin -Malalak.

Seperti dilansir dari katasumbar, disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Sumbar, Era Sukma Munaf. Menurutnya, ada dua titik longsor yang menjadi perhatian di jalur tersebut, yakni kilometer 88 dan 91.

Untuk longsor tidak ada persoalan dan telah kita selesaikan karena ini kita siapkan untuk jalur alternatif. Namun untuk antisipasi dua alat berat kita siagakan,” ujarnya saat Uji Coba One Way Sicincin – Bukittinggi, pada Sabtu (8/4/2023) yang lalu.

Era Sukma menambahkan, sejumlah persoalan lain di Jalur Sicincin – Malalak ini juga telah diselesaikan.

“Alhamdulillah penyempitan di Sicincin – Malalak sudah kita selesaikan. H-2 rencananya kalau perlu kita aspal diaspal,” kata dia.

Ia menyebutkan, persoalan seperti longsor dan penyempitan jalan tersebut sudah diselesaikan dalam waktu satu bulan terakhir.

Seperti diberitakan sebelumnya, Uji coba One Way (Satu Arah) jalur Sicincin – Bukittinggi resmi dimulai, Sabtu (8/4/2023) pukul 12.00 WIB.

Uji coba ditandai dengan pelepasan dengan menggunakan bendera oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, sebelum melakukan uji coba, pihaknya telah melakukan sejumlah kajian dengan seluruh stakeholder, seperti Dinas Perhubungan baik yang di provinsi dan kabupaten, terakhir dengan Ditlantas Polda Sumbar.

“Alhamdulillah kita mulai hari ini uji coba untuk pengaturan pengendalian lintas Padang – Bukittinggi,” katanya sebelum Uji Coba One Way Sicincin – Bukitinggi di Simpang Tiga Sicincin.

Diketahui, jalur Sicincin – Malalak akan digunakan untuk One Way (Satu Arah) dari pengendara yang dari Bukittinggi ke Padang.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top