Padang- Bertepatan dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H Ditlantas Polda Sumatera Barat mengadakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lantas Tahun 2023 pada Senin (3/4). Rakernis diadakan dalam rangka peningkatkan pola koordinasi dan profesionalitas Ditlantas Polda Sumbar bersama dengan stakeholder terkait.

Rakernis dilaksanakan di Gedung Pertemuan Bagindo Aziz Chan Padang, dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Suharyono, SIK, SH, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Hilman Wijaya, SIK, MH, Kepala Badan Pendapatan Daerah Sumbar Maswar Dedi, AP, M.Si, Kepala PT.Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani, Kapolres dan Kasatlantas se Sumatera Barat.

Raihan Farani dalam kesempatan tersebut menjadi salah satu narasumber memaparkan Langkah Strategis Jasa Raharja dalam PAM Lebaran. Dalam paparannya disampaikan rencana strategis Jasa Raharja Sumatera Barat dalam PAM Lebaran tahun 2023 yaitu kesiapan seluruh personel Jasa Raharja, siaga pelayanan kantor cabang, perwakilan, KPJR dan seluruh samsat, monitoring online data laka dan rumah sakit, koordinasi aktif Forum Komunikasi Lalu Lintas, pelayanan pengobatan gratis dengan mobil unit keselamatan lalu lintas, dan pemasangan spanduk keselamatan di titik lokasi strategis.

“Diperkirakan jumlah masyarakat yang melakukan mudik ditahun ini akan meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mobilitas masyarakat baik menggunakan angkutan pribadi dan angkutan umum juga akan meningkat. Diperlukannya koordinasi aktif antar instansi agar terciptanya Idul Fitri yang aman, nyaman dan tertib di masyarakat dengan tetap memberikan palayanan terbaik” ujar Raihan

Disampaikan juga jumlah santunan yang diserahkan Jasa Raharja Sumatera Barat pada tahun 2022 sebesar Rp 71,28 Miliar atau naik sebesar 20,89% dibandingkan tahun 2021 dan naik 6,91% dibandingkan tahun 2019 sebelum terjadi Covid-19. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top