Tanah Datar-sumateraline. com (08 April 2023) 

Masjid Muslim Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab selama 10 tahun baru Perdana dikunjungi tim khusus Safari Ramadan yang di pimpin lansung oleh Bupati Eka Putra dengan rombongan Asisten 1, Kesra, Kadis Kominfo Tanah Datar, Kalaksa BPBD, Sekretaris Dinas PMDPPKB, Sekretaris Koperindag, Kabag Administrasi Pembangunan Sabtu (08/4). 

Rombongan bupati disambut hangat jamaah setempat dan merasa bersyukur akhirnya dikunjungi Tim Safari Ramadhan dari Kabupaten Tanah Datar.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wali Nagari Koto Baru, PLT Camat Sungai Tarab dan Forkopimca, pengurus masjid serta tokoh setempat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan rombongan menyerahkan bantuan senilai 10 juta rupiah, buku keagamaan dan lainnya untuk masjid Muslim Koto Baru Sungai Tarab.

Air terjun 2 Bidadari ini sangat potensi dikunjungi wisatawan karena pemandangan indah dan alami, untuk akses kesana nanti akan dipelajari dengan OPD terkait karena jalan menuju kesana tentu ada lahan masyarakat yang akan kena. 

"Kunjungan ini bertujuan selain silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, juga menjaring aspirasi dari masyarakat, "ujar Bupati Eka Putra. 

Saya terus terang baru perdana kedini semenjak 2 tahun dilantik sebagai Bupati tentu banyak yang harus di benahi dulu, pertama sekali didalam pemerintahan, setelah itu 75 Nagari yang ada di Tanah Datar  tentu satu persatu kita benahi, tapi percayalah kalau sudah hadir saya kesini akan ada lanjutan berikutnya, kata Bupati Eka Putra. 

Sebelumnya Wali Nagari Koto Baru menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Eka Putra bersama rombongan yang telah mengunjungi Nagari Koto Baru dalam rangka Safari Ramadan. 

"Kami merasa tersanjung dan bangga dengan kedatangan Bupati Eka Putra, selama 10 tahun baru Perdana Nagari Koto di kunjungi Bupati Tanah bersama tim khusus Safari Ramadan, "kata Wali Nagari. 

Nagari Koto baru mempunyai Objek wisata yaitu air terjun 2 Bidadari, tetapi kami tergendala akses menuju kesana kurang memadai, padahal air terjun ini sudah disurvei oleh Provinsi dan Kabupaten termasuk dari Kecamatan alhamdulillah potensi nya cukup menjanjikan untuk wisata berkunjung ke lokasi tersebut, ujarnya. 

Turut hadir di Safari Ramadan,  Anggota DPRD Tanah Datar Dapil 4 Nurhamdi Zahri Dt. Indomarajo Nan Bapayuang Ameh, Forkopinca, Wali Nagari, Wali Jorong, Ninik Mamak Bundo Kanduang, Pemuda/i Nagari Kito Baru. (007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top