Salah satu tugas para Babinsa di koramil jajaran Kodim 0308 /Pariaman  adalah merangkul para pemuda agar ikut menjaga ketentraman desa binaan mereka.

Hal itu sering dilakukan para babinsa saat kesempatan patroli siang atau malam,  yaitu dengan masuk di tengah-tengah para pemuda untuk menyisipkan berbagai pesan-pesan kamtibmas.

Disampaikan salah satu babinsa, Serda Doni K selaku babinsa d Pasar usang, Koramil 09 Batang Anai  Kodim 0308 Pariaman, bahwa dirinya sering menyampaikan himbauan agar para pemuda sebisa mungkin menjauhi miras, narkoba, dan pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan mereka dalam jerat hukum.

Saat melakukan komunikasi sosial atau silaturahmi dengan para pemuda di tongkrongan mereka saat beraktifitas siang atau malam, kita juga menyampaikan pemahaman tentang apa itu kejahatan terorisme atau radikalisme.

Serda Doni  minta agar para pemuda atau warga segera melaporkan kepada babinsa dan bhabinkamtibmas jika mereka mendengar atau melihat kegiatan-kegiatan yang mengarah ke tindak kejahatan atau menimbulkan keresahan warga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top