Serda Ricky Effendi, Babinsa dari Koramil 07/Pauh Kambar melakukan kunjungan ke peternakan burung puyuh dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos), minggu, (7/4/2023).

Peternakan milik pak Husein kecamatan Ulakan Tapakis,Kabupaten Padang Pariaman.

“Sudah hampir 1 tahun belakangan ini menggeluti usaha ini, demi menunjang kebutuhan bahan pangan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari dalam bidang ekonomi” ujar Husein.

Sedikitnya dua orang diberdayakan sebagai pekerja di lahan ternak burung puyuh tersebut.

“Terimakasih atas kunjungannya bapak ke tempat peternakan kami ini, Alhamdulillah ternak burung puyuh yang sudah saya geluti sekitar 1 tahun ini, bisa menghasilkan 19 Kg perhari, dengan kapasitas 2.000 ekor burung dan rata – rata perhari menghasilkan sekitar 90 hingga 105 butir telur, itung-itung cukuplah untuk mencukupi kebutuhan hidup”.ujarnya.

Hal senada diungkapkan yang memberikan support dan dukungan kepada warganya tersebut.

“Peliharalah ternak ini secara baik sehingga dapat maju dan berkembang, karena dipasaran masih sangat dibutuhkan masyarakat, dan tak sedikit masyarakat yang sangat suka mengkonsumsi telur puyuh ini” ungkapnya.

Terpisah, Serda Ricky Effendi dalam komsosnya juga menyampaikan agar kondisi kebersihan serta kondisi kesehatan burung diperhatikan dengan teliti.

“Agar burung sehat dan produksi telurnya juga bertambah, dan kami juga mengucapkan terimakasih atas pemberian ilmu yang diterangkan dari bapak, mungkin mungkin kedepan kami ataupun masyarakat lain juga berminat beternak burung puyuh,” ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top