Tanah Datar-sumateraline. com 
(07 April 2023) 

Tim khusus Safari Ramadan kunjungi Masjid Taqwa Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Bupati Eka Putra didampingi Kadis Sosial, Asisten, Kadis PMDPPKB, serahkan bantuan untuk pembangunan Masjid 10juta, ditambah batuan berbuka puasa dan buku ke Agamaan pada Jum'at (07/4) 
Di sambutan Pengurus Masjid Taqwa mengucapkan, terimakasih dan selamat datang kepada Bupati dan rombongan yang hadir di masjid Taqwa Padang Laweh bersama tim khusus Safari Ramadan. 

Masjid ini akan dibangun rumah pelajaran Al-Qur'an mulai dari bahasa Arab sampai anak-anak Tahfiz yang hafal Al-Qur'an, jadi mereka kalau belajar menghadap ke Danau supaya mereka tenang belajar. 

Untuk lebaran tahun ini orang rantau akan pulang basamo Masjid Taqwa akan penuh nanti untuk itu kami benahi masjid ini alhamdulillah tempat berwuduk perempuan dan laki-laki sudah selesai tapi ada yang menjadi gendala seperti Gubah Masjid. 

"Kami mohon kepada Bupati untuk melanjutkan pembangunan Gubah Masjid  karena seperti yang kita lihat sekarang gubah rendah sekali tidak terdengar oleh masyarakat kalau Azan sudah dikumandangkan tanda waktu sholat sudah masuk kalau bisa gubah di tambah tingginya, "kata pengurus Najid Taqwa. 

Senada dengan itu Wali Nagari Malalo juga menyampaikan yang sama bahwa orang rantau tahun ini seluruh dunia akan pulang basamo, Nagari Malalo tahun ini juga akan melaksanakan Satu Nagari Satu Event, dan Festival Pralayang akses jalan keatas kurang memadai kecil mohon dibantu pelebarannya. Termasuk untuk gubah masjid Taqwa ini, kata Wali Nagari. 

Di sambutan itu Bupati Eka Putra, menyampaikan Tim Khusus Safari Ramadan hari ini datang lengkap semua mulai dari Kadis OPD terkait sampai dengan Wartawan saya bawa untuk menampung aspirasi masyarakat disini, kalau ada yang akan ditanyakan bisa lansung karena yang bersangkutan ada disini. 

Seperti yang dikatakan Pengurus Masjid dan Wali Nagari tadi, kalau disini akan di bangun ruang tepat belajar Al-Qur'an dan bahasa Arab ini juga menyangkut dengan Program kami di Pemerintahan yaitu Satu Rumah Satu Hafiz agar tercapai Tanah Datar Madani.

Masalah gubah tepat carong mic nanti akan kita koordinasi kan dulu bagai mana kita cari jalan keluarnya. Tapi kita yakin kalau untuk gumbah ini perantau kita tidak akan tinggal diam, karena parantau disini kuat-kuat dan banyak yang berhasil. 

Seperti yang disampaikan Wali Nagari tadi masalah Jalan ini Jalan Provinsi jadi agak lama Proses nya kalau akses jalan ke tempat Pralayang perlu di benahi karena orang luar akan banyak berkunjung ke tempat Pralayang ini. 

"Sebenarnya jalan ke lokasi tersebut tidak di pelebari ini sangat mendukung ekonomi masyarakat, misalnya kalau kita sediakan seperti Becak Motor (Betor) ini akan menambah lapang kerja  bagi masyarakat dan mengurangi pengangguran, dibawah juga bisa kita sediakan tempat Parkir untuk Mobil mereka supaya masuk juga uang, "ujar Bupati Eka Putra. 

Turut hadir selain Bupati Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Lise Wka Putra, Asisten, Kadis Sosial, Kadis PMDPPKB, Kadis LH, Kabag Kesra atau yang mewakili, OPD terkait, Kabid Satpolpp, bacaleg Alek Saputra, Wartawan, serta Forkopinca Batipuh Selatan, Wali Nagari, Wali Jorong se Nagari Malako, KAN, Ninik Mamak,  Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, Pemuda/i dan lainnya. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top