Tanah Datar-sumateraline. com  (12 April 2023) 

Bupati Eka Putra Pimpin Tim khusus Safari Ramadan Masjid Ikhlas Jorong Sembayan Nagari Lintau Buo Utara Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (12/4) Bupati didampingi tim serahkan bantuan untuk Masjid 10Juta.

Di sambutan nya Bupati Eka Putra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas jamuan berbuka puasa yang telah disiapkan enak sekali, ia juga menyatakan Program-program unggulan pemerintah Daerah di antara nya bajak gratis, asuransi ternak dan padi, serta Satu rumah Satu Hafizh, peyalanan online di ujung jari. 

"Sore ini saya dari Jakarta tidak sempat tukar baju lansung ke sini untuk memenuhi undangan yang telah dijanjikan agar bisa berbuka bersama tim Safari Ramadan di masjid Ikhlas Jorong Sembayan karena saya takut terlambat. Alhamdulillah makanannya enak sekali, terimakasih, " Ujar Bupati Eka Putra. 

Harapan saya Anak-anak kita di Jorong Sembayan khusus nya Nagari Tanjung Bonai ini agar generasi kita di bentengi dengan Al-Qur'an, supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang merugikan mereka seperti Narkoba, karena daerah kita ini 
banyak generasi muda yang tersandung barang haram itu. 

"Seperti yang di sampai kan Pengurus Masjid dan Wali Nagari tadi, tentang jalan dan Masjid tahun ini sudah kita anggarkan tidak bisa sekaligus anggaran kita terbatas, harus berbagai dengan 75 Nagari yang ada di Tanah Datar, saya bukan Bupati Lintau saja tapi Bupati Tanah Datar, "ucapnya.

Sebelum nya  Ketua Masjid Ikhlas Jaisul, menyebutkan bahwa Masjid Ikhlas memperoleh bantuan Rp.800 juta dari perantau untuk pembangunan Masjid. "Berbagai pembangunan masjid yang belum tuntas telah dan akan kita lanjutkan,  karpet baru kita ganti dengan dana Rp.100 juta lebih, ini masih kurang 40 juta, membangun WC juga telah selesai dan gerbang akan kita usahakan," katanya.

Ketua Masjid juga meminta bupati bisa memberikan solusi untuk membantu kekurangan dana pembangunan tersebut.
Wali Nagari Tanjung Bonai, Bendrizal menyebutkan Masjid Ikhlas merupakan yang terbaik di Lintau Buo Utara, bermacam programnya menjadi teladan termasuk penyelenggaraan manasik haji.

Peningkatan akses jalan juga akan dilaksanakan tahun ini, katanya. "Nagari kita dalam pembayaran PBB terbaik di Tanah Datar pada 2022, " katanya. Saat itu bupati juga menyerahkan dana Rp.10 juta, buku agama dan biaya perbukaan kepada Pengurus Masjid.

Hadir dalam tim khusus Safari Ramadan Staf ahli Bupati, Kadis Parpora, Kabag Umum, Kadis Pertanian diwakili, Kabid Kesra, penceramah, Wartawan, Forkopinca Lintau Buo utara, Wali Nagari, BPRN, KAN, Ninik Mamak Bundo Kanduang, Wali Jorong, Pemuda/i Nagari Tanjung Bonai. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top