Tanah Datar-sumateraline. com (10 April 2023) 

Bupati Tanah Datar Eka Putra Pimpin lansung Tim Khusus Safari Ramadan ke Masjid Nurul Falah Jorong Talang Dasun Nagari Pasia Laweh Kecamatan Sungai Tarab Senin (10/4) Selanjutnya Bupati Eka Putra yang didampingi Kepala PN Batusangkar, Kabag Umum, Sekretaris PUPR, Kepala Bank Nagari Penceramah, serahkan bantuan sebesar 10juta ditambah Bank dari Nagari 2juta dan buku keagamaan. 
Disambutanya pengurus Masjid Edison, menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati bersama rombongan yang telah hadir di Masjid Nurul Falah, walaupun masyarakat agak kecewa Bupati tidak sempat berbuka bersama dengan kita di Masjid ini tapi beliau tetap hadir. 

Kalau yang hadir dalam Safari Ramadan disini iya Bupati ini permintaan masyarakat Talang Dasun, kalau tidak Bupati yang datang biar kami undur Safari Ramadannya, "maksudnya bukan mengecilkan tim Safari Ramadan yang lain, kami hanya berharap bisa bertatap muka lansung dengan Bupati, karena selama ini masyarakat hanya mendengar suara Bupati saja di Radio saat mau berbuka puasa, "ujarnya. 

Perlu kami sampaikan Pak Bupati, Masjid Nurul Falah ini besar sejarahnya, dibangun jaman Presiden Suharto Masjid ini di bangun tahun 86/87 waku itu jalan masih jalan setapak kecil, walaupun jalan setapak Masjid ini tidak ada tonggaknya tahun 2022 telah dilakukan renovasi dengan anggaran sebesar 400juta, 245juta dari Dana Pokir anggota DPRD Yalpermajurin, sisanya sumbangan dari perantau. 

"Kami mohon bantuan juga kepada bapak Bupati rencana kami akan membuat Gubah Masjid dan menyambung teras kedepan termasuk Pagar besi sekeliling Masjid," kata pengurus Masjid. 

Hal senada juga di Sampaikan Wali Nagari Pasia Laweh, mengatakan selamat datang dan terimakasih kepada tim Safari Ramadan yang berkunjung ke Jorong Talang Dasun dan harapan masyarakat  Bupati bisa berbuka puasa di Masjid Nurul Falah ini. 

Seperti yang disampaikan pengurus Masjid tadi, masyarakat kami berharap yang datang bersama tim Safari Ramadan kesini Bupati karena sudah 2tahun menjabat belum pernah bertatap muka hanya mendengar suara di Radio saja. 

"Masjid ini bersejarah dibangun jaman Presiden Suharto, akan tetapi belum ada Gubahnya untuk itu akan dibangun gubah sekalian teras dan pagar. 
Rencana kami di Nagari Pasia Laweh akan melaksanakan Satu Nagari Satu Event bertepatan dengan baralek gadang pengangkatan Pangulu di balai Kasa tapi MCK belum ada mohon dibantu pak Bupati,"kata Wali Nagari Pasia Laweh. 

Saat sambutannya Bupati Eka Putra menyampaikan maaf tidak sepat berbuka bersama di  Masjid Nurul Falah karena padatnya agenda yang beliau kerjakan dari Pagi, terakhir ada kegiatan di Lintau sorenya jadi buru-buru ke Jorong Talang Dasun Nagari Pasia Laweh tapi tidak sempat juga buka disini. 

Seperti yang di sampaikan Pengurus Masjid dan Wali Nagari sebelumnya, disamping masyarakat kepingin bertatap muka dengan saya, saya juga ketemu dengan masyarakat disini itu maka saya bawa tim Safari Ramadan kesini lengkap dengan OPD terkait, termasuk Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar. 

Kenapa lengkap saya bawa, karena kalau ada masyarakat yang akan bertanya supaya bisa terjawab dengan yang bersangkutan. Seperti Program Bajak gratis, Makan Rendang, Program Makan Rendang yang merupakan singkatan dari Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang itu gawenya Bank Nagari. 

"Supaya masyarakat di sini tidak terlilit dengan Rentenir untuk membakitkan ekonomi UMKM padagang kecil, caranya gampang temui Bank Nagari kalau tidak temui Wali Nagari, bunganya sangat kecil, untuk itu mari kita dukung Program pemerintah. Untuk batuan Masjid dan MCK nanti akan kita bantu siapkan segera Proposal nya, "ucap Bupati Eka Putra. 

Hadir OPD terkait, Kabid Kesra, Kasubag Prokopim, Kominfo, Wartawan, Forkopinca Sungai Tarab, KAN, BPRN, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Wali Jorong, Pemuda/i masyarakat. (007-n). 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top