GUGUAK – Serma Ridwan Babinsa Koramil 04/Sicincin menjadi pembina upacara di SD Negeri 09, 2x11 Kayu Tanam Korong Kandang Ampek, Nagari Guguak, Kec 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (29/05/2023).

Upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin itu dihadiri Kepala Sekolah, para dewan guru, staf serta seluruh murid SD Negeri 09 2X11 Kayu Tanam.

Dalam amanatnya, Serma Ridwan menyampaikan beberapa hal penting yakni pentingnya bersikap disiplin ketika mengikuti upacara, peserta upacara tidak boleh berbicara dan mengikutinya dengan khidmat, tujuan kami para Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk membangun karakter dan memotivasi siswa-siswi dalam meraih cita-cita, “ujar Babinsa.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 04/Sicincin Kapten Arm Azral menyampaikan, kegiatan para Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap hari Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat, sebagai sarana penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja yang sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya, “ucap Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top