Padang, Sumateraline. Com Penanaman mangrove dilakukan oleh seluruh jajaran TNI serentak di Indonesia, di pusat dilaksanakan di pantai Angke Kapuk Jakarta Utara.

Senin 15 Mei 2023, Penanaman di jakarta dilakukan oleh Presiden RI Bp Jokowi, ikut mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., Kapolri, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Staf Angkatan, Dubes Negara Sahabat. Di masing masing daerah melakukan dengan Video Confrence atau Vicon.

Mangrove merupakan tanaman pantai yang cukup baik sebagai penahan Abrasi. Mangrove juga sebagai paru paru Dunia karena masa tanamnya yang tahan, jika sudah tumbuh dengan baik. Sebanyak 12 ribu bibit Mangrove dengan luas penanaman 4 hektar sudah dilaksanakan Penanamanya bersama TNI, Polri serta masyarakat pecinta lingkungan. 

Di Padang penanaman mangrove di hadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Benny Febri.M.M.,M.Tr.Opsla dan Forum komunikasi pimpinan daerah Forkompinda Sumbar, di antaranya Gubernur Provinsi Sumbar Bp Mahyeldi Ansharullah, Kapolda Sumbar Irjen pol Suhartoyo, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Rayen Obersyl, dan unsur Forkompinda lainya, tokoh masyarakat,tokoh adat, masyarakat. Dari Lantamal ikut para Pejabat Utama,Kadis, Kasatker, dan Pejabat Utama Korem Wibarbraja dan Pejabat Utama Polda Sumbar.

Penanaman Mangrove kita pilih daerah Pasir Jambak Tabing, karena lokasi serta daerahnya cukup baik sesuai dengan Habitatnya Mangrove.

Peserta yang terlibat dalam penanaman Mangrove ini, personil Korem 032/WBR, Personil Lantamal II, Personil dari Lanud Sutan Syahrir, masyarakat pencinta lingkungan. 

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top