Mentawai- Guna memberikan edukasi terkait pentingnya kesehatan,Komandan Satgas TMMD ke 116  Kodim 0319/Mentawai, Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P  memerintahkan Letda Inf James Sibarani Pawas TMMD ke 116 melaksanakan sosialisasi Penyuluhan tentang KB, Kesehatan Ibu Hamil dan Anak di Aula Makodim 0319/Mentawai, Sabtu (20/5/2023).

Sosialisasi Penyuluhan Edukasi yang diberikan ini bagaimana perlunya mengatur pola makan dan memperhatikan asupan gizi pada ibu hamil dan anak, serta memupuk kesadaran warga sasaran mengenai pentingnya ASI eksklusif kepada bayi hingga usia 6 bulan dan pentingnya pemberian MPASI secara bertahap.

Pawas TMMD ke-116, Kodim 0319/Mentawai, Letda Inf James Sibarani menyebut, dalam sosialisasi ini dijelaskan mengenai tentang KB dan kebutuhan gizi pada ibu hamil, ASI dan MPASI, kecukupan gizi pada anak untuk mencegah stunting.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Nickolaus Sorot Ogok Selaku Kepala Dinas PMDP2KB Mentawai dan Kepala RSUD Mentawai, Dr Jimmy.

Kadis PMDP2KB Mentawai, Nikolaus Sorot Ogok menuturkan, sosialisasi tengang KB ini perlu kita tingkatkan kepedulian bersama untuk hidup sehat dan sejahtera.

Sosialisasi ini, kata dia bagaimana menciptakan keluarga yang berkualitas dalam pencegahan stunting melalui pencerahan dari para tokoh agama dan lapisan masyarakat.

Sementara Kepala RSUD Mentawai, Dr Jimmy mengatakan, terkait kesehatan ibu hamil dan anak ini bagaimana menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan dengan menerapkan pola hidup sehat terutama memakan makanan yang sehat.

Nah, penerapan yang di lakukan ini, janin yang ada dalam kandungan dapat tumbuh dengan sehat sampai waktu kelahiran, tuturnya.

Diakhir kegiatan Pawas TMMD ke-116, Letda Inf James Sibarani menambahkan, kegiatan sosialisasi ini di harapkan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat serta dapat di implementasikan menuju keluarga sehat sejahtera.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top