Sosialisasi Penyuluhan penanggulangi Bencana Alam di gelar di  Aula Kodim 0319/Mtw,Satgas TMMD  ke 116 berklaborasi dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah Kepulauan Mentawai ,kamis (18/05/2023).

Dalam pembukaan Penyuluhan Sosialisasi Tanggap bencana alam ini,Wadan Satgas TMMD ke 116 ,Kapten Inf Putera Irawan Damanik menyampaikan 'mengingat di Kepulauan Mentawai ini kita rawan gempa,Tsunami dan Angin kencang ' maka kita gelar Sosialisasi Penyuluhan Tanggap Bencana Alam ini Bersama dengan BPBD Mentawai.

Ini juga masuk dalam Kegiatan TMMD ke 116,selain Program Fisik ,kita juga melaksanakan kegiatan Non Fisik seperti yang kita laksanakan sekarang ini ,'ujar Beliau.Ini kita laksanakan agar setiap masyarakat tahu dan perlu mengenali ancaman Bencana alam dan cara penyelamatan dan evakuasi ,bila sewaktu waktu terjadi Bencana Alam.

Bapak Ajonti T dan Bapak Paringotan dari  Dinas BPBD   pemberi Materi penanggulangi Bencana alam menerangkan apa itu Bencana alam"Bencana alam adalah rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu penghidupan dan kehidupan masyarakat yang di sebabkan oleh foktor alam / non alam  maupun manusia  sehingga menyebabkan timbul nya  korban jiwa manusia,lingkungan dan harta benda manusia" terang  Beliau menjelaskan.

Ikut mendampingi kegiatan ini Pawas TMMD ke 116 Letda Inf James S dan Serda Manurung dari Satgas TMMD ke 116 Ta 2023 Kodim 0319/ Mtw.

Pen 032

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top