Babinsa Koramil 09/Batang Anai  PRAKA ARIE SYAPUTRA melaksanakan komsos dengan warga yang berprofesi sebagai buruh kuli bangunan, Komsos Babinsa tersebut dilaksanakan di salah satu  Rumah binaan  Batang Anai , yang ada di Nagari Sungai Buluh Barat kecamatan Batang Anai, Kamis 11/05/2023 .

Sudah menjadi kewajiban setiap Babinsa untuk selalu dekat dan bergaul dengan rakyat, tanpa memandang ras, suku, agama, status maupun profesi dengan tujuan untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas teritorial di wilayah binaannya.

Kami Babinsa langsung terjun ke lokasi dengan melihat secara lansung dilapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh kuli bangunan dan sebagainya," ungkap Praka ARIE SYAPUTRA. 

Kegiatan tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam rangka cegah dini dan deteksi dini . Babinsa selalu melaksanakan komsos dan mendapatkan informasi dini dan saling berbagi bersama masyarakat binaannya khususnya pekerja bangunan. Dengan saling mengenal dan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan.

Sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi atau ditangani," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top