Babinsa Koramil 04/Scc Sertu Dodi Wijaya bersama petani melaksanakan penyiapan dan pembersihan lahan untuk tanaman jagung, Senin (26/06/2023).
Lahan seluas 0,3 hektar yang akan ditanam jagung manis bertempat di Korong Kp panyalai Nagari Lb Pandan, Kecamatan 2 x11 Enam Lingkung Kab Pdg Pariaman.

Danramil 04/Scc  mengatakan, pemanfaatan lahan dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam upaya mengatasi krisis pangan yang saat ini tengah menyerang di wilayah kita. 

Hal ini untuk mengatasinya agar tidak terjadi  tersebut sehingga perlu dilakukan kegiatan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman jenis tanaman palawija.

“Lahan yang terlebih dahulu telah dilakukan penyemprotan dilanjutkan melaksanakan pembabatan dengan menggunakan mesin rumput dan parang babat manual,”katanya.

Setelah dilakukan pembersihan semua lahan  maka tahap selanjutnya akan melaksanakan penggemburan lahan agar nantinya tanaman jagung yang akan ditanam dilahan tersebut menjadi subur karena pertumbuhannya tidak terganggu.

“Upaya yang dilakukan ini guna menjaga dan mengatasi apabila terjadi krisis pangan di wilayah Kabupaten  yang sekarang sedang melanda di negara kita,”pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top