Patamuan-Babinsa Koramil-03/SS Kodim 0308/Pariaman Sertu Ermansyah Putra melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sambil menikmati secangkir kopi di warung Uncu Lis diKorong Lubuak Punggai Nag. Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) Kec. VII Koto Patamuan, Senin (26/06/23)

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dan masyarakat dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sertu Ermansyah menuturkan, warga khususnya pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi, yaitu dengan cara mengajak warga untuk berdiskusi selanjutnya akan diperoleh perkembangan informasi dan situasi, sehingga bisa digunakan sebagai bahan deteksi dini dan pencegahan dini.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa warganya, seorang Babinsa harus mendatangi dan berkomunikasi bersama warga atau elemen masyarakat lainnya,” tutur Sertu Ermansyah.

Dia berterima kasih kepada warga binaannya atas segala informasi yang selalu diberikan secara cepat, seluruh warga memang sudah menjadi andalan dalam penerimaan informasi yang selalu dapat dipercaya dan bisa dipastikan selalu rinci dalam penyampaian informasi.

“Untuk itu sebagai Babinsa tetap perlu berkomunikasi untuk menambah kedekatan dan silaturahmi dengan warga,” harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top