Bersumber dari Baznas, Wako Padang Serahkan Bantuan Pada Pengemudi Ojol yang Tertimpa Pohon Tumbang 

Padang - Meski di tengah guyuran hujan yang cukup lebat, namun hal itu tidak menghambat langkah Wali Kota Padang Hendri Septa dalam membantu masyarakat yang ia pimpin. 

Pemimpin Kota Bingkuang itu kali ini menyerahkan bantuan bagi 9 (sembilan) Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Raya Koto Baru, RT 01 RW 01, Kelurahan Koto Baru Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung pada Minggu (18/6/2023) lalu. 

Selain itu, sang Wali Kota juga menyerahkan bantuan yang bersumber dari Baznas Kota Padang tersebut kepada istri dari salah seorang pengemudi ojek online (ojol) yang meninggal tertimpa pohon tumbang di kawasan Ranah Parak Rumbio, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan pada Senin (8/5/2023). 

Untuk kebakaran, 4 (empat) unit rumah dilalap si jago merah. Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun total kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara bagi salah seorang pengemudi ojol yang meninggal tertimpa pohon tumbang tentu memberikan duka yang mendalam bagi keluarga. 

“Atas nama pribadi dan Pemko Padang, kami turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita ini. Begitu pula atas musibah yang menimpa saudara kita yang bekerja sebagai pengemudi ojol, beliau meninggal tertimpa pohon tumbang beberapa minggu yang lalu," ungkap Wako Hendri Septa di sela penyerahan bantuan di Posko Pengungsian Korban Kebakaran Jalan Raya Koto Baru, Jumat (23/6/2023) siang. 

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga berharap adanya ketabahan serta kesabaran bagi warga terdampak kebakaran serta keluarga pengemudi ojol yang tewas tertimpa pohon tumbang tersebut. 

“Semoga kita tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. Insya Allah musibah yang kita rasakan ini diganti oleh Allah SWT,” sambungnya. 

Wako Padang menambahkan, menyikapi musibah kebakaran ini Pemko Padang melalui Dinas Sosial sudah mengupayakan untuk memberikan bantuan tanggap darurat bagi para korban kebakaran. Diantaranya seperti berupa bantuan pangan, pakaian, kasur dan hal penting lainnya. 

“Alhamdulillah hari ini saya menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Padang bagi korban kebakaran senilai Rp1,5 juta per KK. Begitu pula bantuan yang sama juga bagi istri korban pengemudi ojol yang tertimpa pohon tumbang. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu para saudara-saudara kita ini," imbuh sang Wali Kota menyemangati. 

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk selalu waspada terhadap terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. 

"Seperti musibah kebakaran ini. Saya harapkan kita selalu berhati-hati agar hal ini tidak terjadi menimpa rumah kita. Apa saja yang menyebabkan timbulnya kebakaran harus kita jaga. Apalagi dalam beberapa bulan belakangan Kota Padang mengalami cuaca yang cukup panas, kondisi tersebut bisa memicu terjadinya kebakaran," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi bersama para Wakil Ketua, Camat Lubeg Heriza Syafani, Camat Padang Timur Siska Meilani serta Lurah dan elemen masyarakat setempat. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top