Tanah Datar-sumateraline. Com  (24 Juni 2023) 

Bupati Eka Putra didampingi Asisten, Anggota DPRD Tanah Datar membuka secara resmi MTQ Nasional ke-VI tingkat Kecamatan Rambatan di Lapangan Bola Kaki Nagari Rambatan pada Sabtu (24/6) 
Roza Melfita, S.STP Camat Rambatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua TPPKK Kabupaten Ny. Lise Eka Putra, 2  orang Anggota DPRD Tanah Datar, Asisten2 dan Asisten3, Kepala Kemenag, kepala OPD serta mantan Bupati sisa masa Jabatan 2020-2021yang hadir di pembukaan MTQ ke VI yang diselenggarakan di lapangan bola kaki Nagari Rambatan.

"Kami atas nama Panitia Pelaksana MTQ Nasional ke-VI Tingkat Kecamatan Rambatan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati bersama yang hadir pada pembukaan MTQ di lapangan bola kaki Nagari Rambatan ini," Ucapnya. 

Selamat bertugas kepada bapak ibu Dewan Hakim, semoga Dewan Hakim Proporsional dan Adil dalam menjalankan tugas berikanlah penilaian yang objektif, dan peserta Kafilah agar dapat menunjukan semaksimal mungkin dan kapasitas dirinya dalam pelaksanaa lomba nantinya.

"Harapa kami kepada kafilah, bahwa hasil MTQ kali ini untuk bahan evaluasi bagi kami, sekalian dalam rangka meningkatkn pendidikan Al-Qur'an di Daerah kita ini, yang tidak kalah pentingnya adalah MTQ kali ini dapat memotivasi masyarakat kita untuk selalu cinta terhadap Ql-Qur'an, "kata Camat Roza Melfita, S.STP.

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan, ucapan dan terimakasih kepada Panitia pelaksana MTQ Nasional yang ke-VI Tingkat Kecamatan, Camat dan Wali Nagari, kemenag, yang telah bekerja siang dan malam guna mempersiapkan kegiatan MTQ yang ke-VI ini dapat terlaksana dengan baik. 

Saya mohon maaf terlambat hadir karena sebelumnya ada 2 agenda yang saya hadiri ini yang ke3, terimakasih juga kepada Perantau masyarakat yangvtelah mendukung penuh kegiatan ini. 

Kecamatan Rambatan bagi kami sangat berkesan, karena pada MTQ Kabupaten sebelumnya, Kecamatan Rambatan berhasil meraih Juara Umum untuk Kabupaten Tanah Datar. Saya yakin hari ini, dengan telah dibukanya MTQ ini akan banyak Juara baru yang tampil di Kecamatan Rambatan ini, tahun lalu Nagari Balimbing mungkin tahun ini banyak Nagari lain yang akan bisa menjadi juara lagi untuk MTQ ke-VI ini. 

"Saya memantau dan menyaksikan bagai mana KUA dan Kecamatan membina kegiatan-kegiatan ke agamaan di Rambatan ini. Satu-satunya Nagari Tahfidz yang ada hanya di Kecamatan Rambatan yaitu di Nagari Balimbing," Ucap Bupati Eka Putra. 

Dengan adanya MTQ tingkat Kecamatan ini semoga akan lalahir Kafilah-kafilah yang berprestasi bisa membawa nama baik Tanah Datar di tingkat Nasional nantinya. 

Lahirnya Kafilah-kafilah ini tentu tanggung jawab Tanah Datar dan juga menjadi tanggungjawab Dewan Hakim,  karena itu kepada Dewan Hakim saya ucapkan terimakasih telah bekerja pada pengabdian yang akan memberikan penilaian se Adi-adilnya, harapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua BKS Kecamatan Andri Dt. Maliputi Alam, mengatakan harapannya terhadap MTQ Kecamatan ini Pintu Gerbang untuk MTQ Tingkat Kabupaten, kita berharap semarak ini akan berlanjut nantinya ke tingkat Kabupaten.

"Mudah-mudahan Kecamatan ini akan bisa mempertahankan Juara Umum dan bisa meraih Juara kembali, harapan kita kedepannya Anggota Dewan, Forkopinca, tetap memberikan Perhatian Khusus hendaknya terhadap kegiatan ke Agamaan ini," Kata Andri Dt. Maliputi Alam (007-n) 







0 komentar:

Posting Komentar

 
Top