Limapuluh Kota, SUMATERALINE — Shintana Bunda, Alumni SMA N 1 Guguak Kabupaten Limapuluh Kota diterima berkuliah di Luar Negeri, yakni di Universitas Bursa Technical University (BTU) Turkey/Turki. Gadis berhijab itu diterima di Fakultas Perdagangan Internasional dan Logistik (Internasional Trade and Logistic).

Shintana Bunda yang memiliki nilai 1-6;85,39 itu merupakan Gadis yang berasal dari Jorong Kuranji Kenagarian Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak merupakan putri dari Atarman yang sehari-hari berprofesi sebagai petani, sementara sang Ibu Susi Erlinda hanyalah IBu Rumah Tangga (IRT).

Gadis manis yang akrab disapa Sinta itu menyebutkan bahwa ia mendaftar di Universitas
Bursa Technical University (BTU) Turkey secara online atas keinginan sendiri, dipilihnya berkuliah di Negara Turki karena di Negara tersebut ia yakin bisa meraih impian sesuai jurusan yang dipilih, yakni Perdagangan Internasional dan Logistik (Internasional Trade and Logistic).

” Iya, saya mendaftar secara online untuk bisa berkuliah di Universitas Bursa Technical University (BTU) Turkey, dan Alhamdulillah bisa diterima,” ucapnya kepada wartawan baru-baru ini.

Ia juga menambahkan, nantinya di masa depan ia berharap bisa menjadikan produk- produk dalam Negeri dan produk UMKM memiliki daya saing di kancah Internasional dan juga dapat membantu masyarakat di sekitar.

Sementara Kepala Sekolah SMA N 1 Guguak, Muhijas mengaku bangga adanya Lulusan dari sekolahnya yang diterima untuk berkuliah di Universitas yang ada di Luar Negeri. Ia juga berharap nantinya usulan agar Shinta mendapatkan Beasiswa dari Universitas Bursa Technical University (BTU) Turkey selama proses kuliah nantinya.

Atas nama sekolah kita tentu sangat bangga dengan adanya Alumni yang diterima Universitas yang ada di Luar Negeri, kita juga berharap nantinya Shinta juga bisa mendapatkan Beasiswa.” Ucapnya kepada wartawan.

Ia juga berharap nantinya ada uluran tangan dari pihak Pemerintah dan berbagai pihak agar Shinta bisa menempuh pendidikan dengan lancar.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KACABDIN) Wilayah IV Sumbar, Syafrudin. Ia mengapresiasi Shinta yang bisa diterima di Universitas di Luar Negeri, ia juga berharap banyak pihak bisa membantu biaya pendidikan bagi Shinta nantinya.

” Selamat, ini prestasi yang membanggakan. Semoga sukses selalu. Prestasi ini perlu kita apresiasi dengan cara memberikan dukungan moril dan materil agar Shinta bisa lancar dalam menjalankan/menempuh pendidikannya.”. tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top