Tanah Datar-sumateraline. Com (20 Juni 2023) 

Sesuai Surat Edaran Kapolri, 
Polres Tanah Datar menggelar  Festival kearfan Lokal dan Bazar UMKM dalam rangka HUT Bayangkara yang ke-77 Tahun 2023 dengan tema "77 Polri Presisi untuk Negeri" Di buka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar pada Selasa (20/6). 
Pada sambutannya, Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra mengungkapkan, kegiatan Festival dan Bazar UMKM dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. 

"Polres Tanah Datar menjadi pertama di Sumbar yang memperingat HUT Bhayangkara yang jatuh 1 Juli nanti dengan melaksanakan kegiatan ini," sampainya. 

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan memotivasi dan mendukung UMKM di Tanah Datar. 

"Sebenarnya, cukup banyak pelaku UMKM yang bersedia berpartisipasi di kegiatan Bazar ini, namun karena keterbatasan biaya, waktu dan tempat, kita hanya mengikutkan 18 UMKM saja," Ujar Kapolres Derry Indra. 

Di kesempatan tersebut, 
Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi, terima kasih dan dukungan kepada Polres Tanah Datar yang telah menggelar Festival Kearifan Lokal dan Bazar UMKM dalam rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 Polres Tanah Datar.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Polres Tanah Datar menggelar acara ini. Kegiatan ini sejalan dengan Program Unggulan Tanah Datar yang sedang digalakkan," sampai Bupati Eka Putra. 

Program Unggulan (Progul) itu, tambah Eka, adalah Menciptakan Usahawan Baru dan Lapangan Kerja per Tahun dan juga memotivasi meningkat dan tumbuhnya produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Datar. 

"Dalam kegiatan ini dilaksanakan perlombaan Tari Pasambahan yang merupakan salah satu kebudayaan lokal dan juga ditampilkan berbagai aneka produk UMKM yang ada di masing Polsek se Tanah Datar. Hal inilah yang kami apresiasi," sampainya.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan bahwa kehadirannya dalam menunjukkan keharmonisan hubungan Pemerintah Daerah dengan Forkopimda, dan di kesempatan itu ia juga menyampaikan ucapan selamat memperingati hari ulang tahun Bhayangkara.

"Selamat HUT Bhayangkara ke 77, selamat melaksanakan festival dan pameran semoga sukses sampai akhir. Terima kasih atas kerja keras panitia dan dukungan ibu-ibu bhayangkari," tukasnya. 

Sebelumnya Ketua Pelaksana AKP. IrsyaI menyampaikan, festival dan bazar UMKM dilaksanakan untuk melestarikan, mengembangkan, sekaligus media pembinaan seni tradisional di Tanah Datar.

"Dalam kegiatan yang dilaksanakan sehari ini, berupa lomba tari Pasambahan yang diikuti 11 Kecamatan dan Bazar diikuti 18 UMKM se Tanah Datar," sampainya.(*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top