Kopda Andrian, Babinsa Koramil 04 /Sucincin Kodim 0308/ Pariaman Bantu warga binaannya manfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Berlokasi di Korong Kp. Panas Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung, lahan tidur yang tadinya tidak produktif diolah Pak Anwar petani binaannya Babinsa untuk ditanami tanaman palawija. Selasa (20/06/2023).

Menurut Kopda Andrian, pemanfaatan lahan tidur akan semakin sukses apabila diiringi niat dan semangat secara sungguh sungguh.

Terbukti, dengan memanfaatkan lahan potensial tersebut, kebutuhan pangan bisa tercukupi, serta perekonomian masyarakat juga akan stabil, ujar Kopda Andrian.

Kita harus memperkuat ketahanan pangan nasional, dan cara yang bisa ditempuh adalah memperkuat diversifikasi pangan lokal dan jangan biarkan sedikitpun lahan kosong, manfaatkan dengan menanam komoditas pangan.

Tanaman palawija sengaja dipilih untuk ditanam karena tanaman palawija ini dapat ditanam dengan mudah pada lahan yang tidak terpakai, seperti lahan tidur atau lahan yang tidak digarap maupun lahan bekas hutan, pungkas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top