Menjalin Silaturahmi dan Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi sosial antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Nagari Sei Gimba Ulakan  Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308/Pariaman, Serda Ricky Effendi menjalin silaturahmi dengan melaksanakan Komsos bersama pengrajin ketupat Ibu Ros  Korong Sikabu Mudik,Nagari Sei Gimba Ulakan,Kabupaten Padang Pariaman,Sumatera  Barat

Keakraban terlihat saat Babinsa Nagari Sei Gimba Ulakan sedang bercengkerama dengan ibu Ros yang sedang membuat ketupat. Dengan sekali – kali bercanda sambil ketawa bersama.

Serda Ricky Effendi usai kegiatan Komsos mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat, untuk meningkatkan Kemanungalan TNI dan Rakyat. Komsos ini juga untuk mendeteksi secara dini perkembangan situasi di wilayah binaan.

Disamping itu kegiatan komsos yang kami laksanakan adalah untuk menjalin hubungan timbal balik antara, kami selaku aparatur kewilayahan dengan warga masyarakat, sehingga keberadaan kami dapat diterima positif oleh warga masyarakat. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan terselesaikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top