Pasaman Barat- Tim Pocil (Polisi Cilik) Polres Pasaman Barat berhasil meraih prestasi membanggakan dalam Perlombaan Pocil sejajaran Polda Sumatera Barat. Lomba yang digelar di Mall Transmart Padang ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Senin (26/06/2023).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki selaku pembina Pocil, hadir langsung untuk memberikan semangat dukungan serta support kepada anak-anak asuhan Kasat Lantas Polres Pasaman Barat AKP Yuliadi dengan memberikan motifasi yang kuat agar Pocil Polres Pasaman Barat mampu meraih Juara Pertama dalam perlombaan yang digelar satu tahun sekali ini.

"Kami datang ke sini untuk memberikan semangat dan dukungan kepada anak-anak kami yang bertanding, agar Pocil Polres Pasaman Barat dapat meraih Juara Pertama dalam perlombaan ini," ujar AKBP Agung Basuki dengan penuh semangat.

Perlombaan yang diikuti oleh 18 Polres di jajaran Polda Sumatera Barat ini dimulai pada pukul 10.00 Wib dan secara resmi dibuka oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono. Dengan penampilan yang apik dan memukau para dewan juri, Pocil Polres Pasaman Barat berhasil dinobatkan sebagai Pocil terbaik sejajaran Polda Sumbar.

Direktur Lalulintas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya, secara langsung memberikan hadiah dan menyematkan piala tetap dan piala bergilir kepada Pocil Polres Pasaman Barat sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih. Kegembiraan terpancar dari wajah anak-anak tersebut ketika menerima piala penghargaan tersebut.

Atas prestasi gemilang yang diraih sebagai Juara Pertama, Pocil Polres Pasaman Barat akan dipercaya oleh Polda Sumbar untuk menampilkan aksinya pada upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

"Kami merasa senang dan bahagia dengan apa yang dilakukan oleh Pocil Polres Pasaman Barat hari ini. Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang. Mudah-mudahan Pocil Polres Pasaman Barat ini dapat tampil di kancah Nasional," tambah AKBP Agung Basuki.

Untuk kita ketahui, Pocil Polres Pasaman Barat juga berhasil memenangkan Lomba Pocil pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas yang ke-67 tahun 2022. Prestasi tersebut semakin memperkuat posisi Pocil Polres Pasaman Barat sebagai salah satu tim Pocil yang berprestasi di Sumatera Barat. Semoga keberhasilan ini menjadi pemicu semangat bagi generasi muda dalam meraih prestasi yang gemilang di masa depan.(rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top