Komsos Dengan Pemilik Penggilingan Padi Babinsa Pantau Ketahanan Pangan tingkat Nagari

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Sertu Devi Putra Melaksanakan kegiatatan Komsos bersama pemilik gilingan Padi keliling di Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman. Selasa (27/6/2023)

Proses peningkatan Ketahanan Pangan, dilakukan para petani secara berkesinambungan dengan pengusaha penggilingan padi keliling untuk mendapatkan suplai beras yang mencukupi kebutuhan para konsumen

Upaya pendampingan ketahanan pangan juga dilakukan oleh Sertu Devi Putra Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar melalui kegiatan Komsos bersama warga binaan yang berprofesi sebagai pengusaha penggilingan padi keliling bernama Jamaludin.

Sertu Devi Putra dalam komsosnya mengatakan, pendampingan maupun komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa merupakan sebagai upaya memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat binaan dalam meminimalisir kerugian yang tidak diinginkan, serta kejadian yang menonjol, agar tercipta suasana aman, tertib & lancar.

“Disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pengawasan wilayah Pemantauan & komsos jika di komunikasikan dengan baik, Dan kegiatan Komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan warga binaan (mitra karib) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan desa.”ujarnya.

“Selain itu, dengan komsos bersama petani dan pengusaha penggilingan padi kita lebih tau perkembangan akan stok beras dan mekanisme pengembangan dalam hal ketahanan pangan, jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top