Kabupaten Solok - Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 hijriah di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru Kabupaten, Rabu (28/06/23) pagi berlangsung lancar dan tertib yang diikuti ribuan jamaah.

Sholat dengan khatib DR Zulfam dihadiri Bupati Solok Epyardi Asda, Ketua TP PKK Ny.Emiko Epyardi Asda, Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi dan para jamaah lainnya.

Sebelum pelaksaan Sholat Idul Adha Bupati Solok Epyardi mengucapkan selamat Idul Adha mohon maaf lahir bathin, juga mengajak jamaah dan masyarakat Kabupaten Solok agar tetap kompak serta menjaga persatuan dan kesatuan dengan menghargai setiap perbedaan.

Dengan perbedaan sholat Idul Adha, ada yang melaksanakan hari ini, hendaknya Jangan dijadikan perbedaan ini sebagai penyebab perpecahan, tapi jadikan perekat persatuan. Mari saling berlapang dan dada serta menghargai sesama,”tukuk Epyardi Asda.

Menurutnya, perbedaan atau khilafiyah merupakan hal yang biasa. Dan hal tersebut sudah ada sejak dulu di tengah masyarakat, namun tidak menjadi persoalan, sepanjang saling menghargai dan menghormati.

“Saya senang karena masyarakat Kabupaten Solok ini merupakan masyarakat yang madani karena dapat menerima perbedaan. Ini modal besar untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan di masa mendatang,”ujar Epyardi Asda.

Sementara khatib Zulfam menjelaskan, ibadah penyembelihan hewan kurban yang  dilaksanakan merupakan bentuk wujud rasa syukur umat kepada Allah Swt yang telah memberikan nikmat yang banyak, sebab berkurban merupakan ibadah yang paling dicintai  disisi Allah Swt.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top