Padang Pariaman– Jum'at,28 Juli 2023,Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023 Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman, Babinsawilayah kecamatan VII Koto sungai sariak  DPP Sertu Damris,Serda Rubel Antonius DM dan Koptu Aprisal  melaksanakan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di GOR sungai sariak.

Berjumlah 37 orang pelajar yang terpilih sekaligus mewakili dari sekolah di kecamatan VII Koto sungai sariak.Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, untuk pembinaan para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini teori latihan Babinsa Koramil 03/sungai sariak praktek peraturan baris menerapkan dan disiplin. Langkah-langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris uraiannya saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader tercanggih dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top