Tanah Datar-sumateraline. Com (31 Juli 2023) 

Kita hanya menyampaikan dan menggali potensi potensi saja dari keinginan kita selaku anak Nagari dan lembaga unsur yang ada di Nagari serta Ketua Lembaga yang hadir sekarang kalau ada keinginan selama ini yang belum terwujud, apa yang menjadi persoalan selama ini tolong di kemungkinan hari ini. 
Hal itu si disampaikan Willy Adha Wali Nagari III Koto saat diskusi dalam rangka Kegiatan FOCUS Croup Discussion (GDD) Pemerintah Nagari III Koto Kecamatan Rambatan bersama UIN Batusangkar pada Senin (31/7). 

Mudah-mudahan yang kita sampaikan sekarang bisa mencari solusi kedepan, kalau tidak bisa kita di pemerintahan Nagari dalam pelaksanaan kegiatan nya, bisa kita kerjasama kan dengan pihak UIN, karena aktivitas akademika itu kan banyak sesuai dengan Ilmu bidangnya masing-masing, ujarnya. 

Seperti di bidang sampah, ada Prof dibidang biologi Rektor UIN, ada bidang ekonomi, sampah ini bisa bermanfaat, dan kegiatan-kegiatan bidang ke agamaan, misalnya bagai mana yang kurang kurang selama ini bisa dibantu seperti 
Fakultas asanudin dengan dakwah, begitu juga dengan remaja remaja keluarga III Koto bisa dibantu dengan Fakultas Syariah.

Jadi segala bentuk untuk Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) pembinaannya kan bisa, seperti akuntansi Syariah, ekonomi bisnis Islam, tentu juga untuk Pariwisata kita, bagai mana mengemas Pariwisata tidak hanya satu menjadi objek saja, tapi menjadikan Nagari Wisata, kalau nagari wisata ini tentu terdiri dari pariwisata yang ada di Nagari kita seperti Aur Serumpun. 

"Apa kira-kira Pariwisata yang ada tapi belum di manfaatkan, seperti Medan Nan Bapaneh, Masjid Tua, bagaimana mengemasnya nanti itu akan menjadi objek wisata. Jadi tidak hanya berkunjung ke Puncak Aur Serumpun tapi juga ke beberapa lokasi wisata yang ada di III Koto, "kata Wali Nagari III Koto. 

Willy juga menambahkan, 
bukan sekedar berkunjung saja ada pula hendaknya cendramata yang mereka bawa pulang dari Nagari III Koto, disamping itu yang telah di sampaikan di Musna sebelumnya tetap juga disampaikan, kita membantu UMKM dalam melaksanakan dan melancarkan ekonomi masyarakat Nagari kita, tambah Wily Adha. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top