Padang-  Masa jabatan anggota DPR RI Periode 2019-2024 akan segera berakhir. Para incumbent akan kembali bertarung untuk memperebutkan kursi di parlemen. Bahkan sebagian wakil rakyat itu sudah memanaskan mesin politiknya.

Namun hal berbeda ditunjukkan oleh legislator muda asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi. Sosok yang dikenal dengan kerja nyata itu, tidak terlalu ambil pusing untuk menghadapi pemilu berikutnya, ia memilih fokus untuk meningkatkan kinerja untuk membantu masyarakat.

Diketahui, Athari menjadi salah satu sosok anggota DPR RI yang paling gencar menggaet dana pusat untuk Sumbar. Hingga kini ratusan Miliar telah ia persembahkan untuk pembangunan, terutama untuk daerah terisolir dan ia juga gencar untuk membantu masyarakat kurang mampu untuk hidup di rumah yang layak huni dengan program bedah rumah. Berdasarkan data yang kami peroleh, pada tahun 2023  ini, anggaran yang dibawa legislator muda itu meningkat 100%.

Ditanya soal peluang di pemilu berikutnya, Athari menyerahkan semua kepada masyarakat. Saat ini ia fokus untuk meningkatkan program dan anggaran pusat ke Sumatera Barat guna menjawab aspirasi yang ia terima.

"Saya saat ini fokus, bagaimana waktu yang tersisa ini bisa saya maksimalkan untuk berbuat lebih kepada masyarakat. Saya tidak mau terlalu pusing untuk menghadapi pemilu nanti, semua saya serahkan kepada masyarakat," ujar Athari saat dihubungi awak media.

Menurut anggota Komisi V DPR RI itu, amanah yang ia emban adalah titipan masyarakat, terpilih atau tidaknya ia sebagai anggota DPR RI berada ditangan masyarakat. Ia hanya bisa berbuat dan menyerahkan penilaian sepenuhnya ke masyarakat.

"Biarkan masyarakat yang menilai, saya hanya ingin mengabdi, bekerja sebaik-baiknya untuk mewujudkan aspirasi masyarakat.  Bagaimana kedepan tentu masyarakat yang akan menentukan," ujarnya secara tegas.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top