Padang- Sosok politisi muda asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi berhasil tampil beda di antara politisi lainnya. Anggota Komisi V DPR RI itu menjadi yang paling rajin dan aktif memberikan pendidikan politik ke masyarakat, baik melalui media sosial maupun dalam pertemuan tatap muka.

Terpantau melalui platform Instagram pribadinya, legislator muda itu secara aktif memberikan informasi yang bernilai edukasi, terutama soal politik. Konten berupa infografisnya banyak memuat tentang sistem dan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, bahkan pengunjung media sosialnya juga akan menemukan konten informatif lainnya.

Disamping itu, Athari juga dikenal rajin menjelaskan tugas dan fungsi DPR RI. Dalam setiap pertemuan dengan masyarakat, ia selalu menjelaskan tupoksi Komisi V yang ia emban sekarang bahkan ia memberi tahu masyarakat tipe dan cara politisi yang suka membohongi masyarakat.

"Itu adalah tanggung jawab moral dan jabatan saya. Saya tidak ingin masyarakat terus-menerus dibohongi oleh oknum politisi yang senang umbar janji. Saya pasti menjelaskan ke masyarakat bagaimana kami bekerja, apa yang bisa dan tidak bisa kami perbuat. Selama ini masyarakat tau, kami ini bisa mengerjakan semuanya, itu ulah politisi yang suka umbar janji, seolah-olah semua bisa ia kerjakan, padahal anggota DPR itu punya tupoksi masing-masing," ujar Athari saat dihubungi awak media.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN itu merasa senang ketika masyarakat tereduksi, ia menilai langkah politisi yang membodohi masyarakat demi mendapatkan dukungan adalah bentuk penghianatan terhadap rakyat.

"Pastinya saya senang, masyarakat akan tau mana yang benar-benar amanah mana yang tidak, kalau masyarakat kita melek politik tentu demokrasi kita juga akan lebih baik. Intinya semua akan berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat bangsa dan negara. Membodohi masyarakat itu adalah bentuk penghianatan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top