Padang- Korem 032/Wirabraja menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, bertempat di Mesjid At Taqwa Makorem 032/Wbr Jl. Jenderal Sudirman No.29 Padang, pada Senin (31/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl dalam sambutannya mengucapkan selamat memasuki Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, bagi prajurit dan PNS yang beragama Islam dijajaran Korem 032/Wbr.

Peringatan Tahun Baru Islam ini, merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita selaku Prajurit dan PNS beserta keluarga, untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan sebagai hamba Allah SWT dalam berbuat amar makruf nahi mungkar, ditengah kehidupan bermasyarakat, ujar Danrem.

Hal ini sejalan dengan tema yang kita angkat dalam peringatan Tahun Baru Islam yakni “Dengan semangat tahun baru Islam 1445 H/2023 M kita tingkatkan takwa, mantapkan akhlak mulia dan kuatkan persaudaraan”.

Dalam tema tersebut mengandung pesan agar kita memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk merubah sikap dan prilaku menuju kearah yang lebih baik, melalui peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah, amal kebajikan, perubahan mental spiritual, disiplin dan etos kerja, dimana dalam setiap pelaksanaan tugas selaku Prajurit dan PNS, serta dapat diaplikasikan, baik dalam pelaksanaan keseharian bersama keluarga, tugas sehari-hari di kantor, maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat, tegas Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Drs. H. Khairuddin, M.A., selaku penceramah dalam acara tersebut menjelaskan makna dari peringatan tahun baru Hijriah intinya adalah pada perubahan diri.

“Bagaimana kita harus mengintropeksi diri terhadap apa yang sudah kita perbuat sampai dengan saat ini”. Itulah makna peringatan tahun baru Islam, jelas Ustadz Drs. H. Khairuddin, M.A.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 032/Wbr, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta pengurus Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB. (Penrem 032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top