PAYAKUMBUH, SUMATERALINE -
Salah satu anggota DPRD Kota Payakumbuh dalam waktu dekat ini bakal menyandang gelar adat sebagai datuak sekaligus niniak mamak. Yaitu Syafrizal SH.

Politisi PBB itu akan segera dilewakan bersamaan dengan 16 datuak lainnya dalam Barolek Batagak Pangulu Nagori Parambahan Lamposi, Kelurahan Parambahan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

Syafrizal SH dilewakan sebagai Datuak Damuanso Omeh Pasukuan Pitopang. "Saya dilewakan sebagai Datuak Damuanso Omeh, kedudukan sebagai Pangulu Andiko, sifat mambangun soko Baguntiang Siba Baju atau mandirian datuak baru di kampuang Pitopang," kata Syafrizal SH pada Rabu (23/8) pagi.

Kata anggota dewan tiga periode itu, malewakan gelar adat tersebut akan dilakukan pada Sabtu (26/8) mendatang di Balai Adat Nagori Parambahan Lamposi.

Rencananya,  Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda serta Forum Pimpinan Kepala Daerah dan sejumlah pejabat Kota Payakumbuh lainnya ikut hadir. 

Barolek Batogak Pangulu Parambahan Lamposi juga disemarakkan dengan berbagai perlombaan oleh anak nagori. Seperti lomba berkaitan tentang adat, turnamen sepak bola. Tak hanya itu, khatam Alquran juga dilaksanakan bersamaan dengan barolek batogak pangulu tersebut. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top