Batang Anai– Dalam pembangunan jalan Nagari yang berada di Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Tim Ahli Pendamping Nagari dan Babinsa aktif lakukan monitoring yang didampingi secara langsung pengerjaan jalan Nagari, Kamis (24/08/2023).

Pembangunan Nagari merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa ( DD ) oleh pemerintah dimana Nagari dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga Nagari tersebut.

Pembangunan di desa dapat dilaksanakan setelah melalui proses Musyawarah Nagari  dan dilanjutkan Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten.

Dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan Dana Nagari harus mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak sehingga tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan baik secara administrasi maupun tahapan pembangunan. Seperti halnya yang dilakukan camat bersama dengan pihak yang terkait Tim Ahli (TA), Pendamping Nagari dan Babinsa lakukan monitoring dengan diantar secara langsung oleh Nagari  ke lokasi pembangunan jalan Nagari yang berada di Nagari Sungai buluh Barat ini.

Praka ARIE SYAPUTRA menyampaikan selalu mendukung pembangunan di setiap Nagari yang berada di wilayah binaannya Dengan adanya pembangunan menggunakan dana Nagari, Babinsa berharap kemajuan di Nagari dapat terwujud

“Selain meningkatkan pembangunan fisik, kita juga perlu memperhatikan SDM warga, maka bidang pemberdayaan harus juga digalakkan agar dapat meningkatkan SDM, ” terangnya.

Praka Arie Syaputra berharap kepada seluruh warga dapat mendukung pembangun di Nagari, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Beliau juga berharap kepada perangkat Nagari agar mengutamakan transparansi dalam setiap kegiatan, apalagi menyangkut penggunaan dana Nagari.

“Peran serta dan dukungan warga dapat mempercepat pembangunan di Nagari, tentu saja kemajuan di  Nagari akan terwujud sesuai dengan harapan pemerintah, ” harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top