Padang - Pemerintah Kota Padang mengapresiasi atas peluncuran program pemberdayaan masyarakat oleh PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI).

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar sewaktu memberikan sambutan dalam peluncuran program tersebut di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Selasa (22/8/2023) pagi.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengapresiasi peluncuran program pemberdayaan masyarakat ini. Program ini menyasar para generasi muda dan pelaku usaha di Kota Padang untuk diberikan ilmu dalam bisnis, finansial dan digital," ucap Sekda. 

Sekdako Andree Algamar mengatakan, program tersebut sejalan dengan misi Pemerintah Kota Padang untuk memajukan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan industri kreatif. Apalagi kegiatan ini diadakan di Gedung Bagindo Aziz Chan yang merupakan wadah untuk pembinaan dan pengembangan 17 subsektor ekonomi kreatif.

"Kami mengharapkan melalui program ini, 10 atau 20 tahun lagi akan lahir para pengusaha-pengusaha andal, sesuai dengan salah satu visi kami menjadikan Kota Padang yang madani berbasiskan perdagangan yang unggul dan berdaya saing," pungkas Sekda didampingi Ketua DWP Padang Ny. Vanny Andree Algamar.

Sementara itu, General Manager Business Wilayah Sumatera Mandala Finance Lucas Putradinata menyebutkan,  adapun bentuk program pemberdayaan masyarakat yang diluncurkan  dibagi kedalam 3 komponen. 

Pertama, berbentuk pelatihan DEEP (Digital Entrepreneur Empowerment Program). Program ini yang menyasar pelaku usaha muda usia 18-35 tahun. Para pengusaha muda akan didampingi secara intensif dalam hal manajemen bisnis, pengelolaan keuangan personal bisnis serta perluasan pasar melalui akses digital. 

Kedua, Filter (Financial Literasi Program) yang menyasar pelajar SMA/SMK sebanyak 150 orang, yang akan dibekali dengan penguasaan konsep pengelolaan dan instrumen finansial yang komprehensif baik konvensional maupun berbasis syariah.  
 
"Ketiga kita memberikan bantuan hibah berupa 25 unit komputer dan satu router dari PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) untuk mengoptimalkan fasilitas digital learning center di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektur Kota Padang Arfian, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kadis Pariwisata Yudi Indrasani, Academic Advisor and Operations Counsel PJI Robert Gardiner dan pimpinan OPD serta unsur terkait lainnya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top