Kabupaten Solok - PT. Arpex Primadhamor kembali mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk mengerjakan Peningkatan jalan Kapujan – Rimbo Data Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, sudah mulai dikerjakan dibawah komando Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sumbar.

Proyek bernomor kontrak KU.02.01/KTR.16.PPK-2.5.PJN II/VI/2023, mulai kontrak 24 Juli 2023, dengan masa pelaksanaan 161 hari kalender itu, menggunakan dana APBN sebesar Rp36 Miliyar dan menjadi salah satu harapan masyarakat yang bertempat tinggal disekitar proyek.

Situasi dilapangan, aktifitas pekerjaan  dilapangan tampak pekerja sedang berjibaku.pekerjaan yang sudah dilaksanakan pemasangan saluran drainase, pemasangan gorong-gorong dan  hingga tahap pengerasan.

Semoga jalan kami, kampung kami ini bisa selesai dengan cepat, sehingga warga setempat bisa merasakan jalan yang layak, seperti yang di idam-idamkan selama ini, ungkap salah seorang warga paruh baya di kedai kopi tak jauh dari lokasi proyek.

Masih kata dia, jalan kami ini sangat sudah lama jelek apa lagi kalau cuaca sering hujan jalan sangat licin dan masyarakat sering jatuh. Namun apa bila nanti Sudah selesai tidak akan ada lagi kejadian tersebut.

Dirinya juga berharap kepada pelaksana proyek agar menjaga kualitas dan mutu serta masyarakat bisa merasakan dengan sangat lama, kemudian juga dia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah.

Dengan adanya proyek seperti ini dikampung kami, secara tidak langsung juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, para pekerja ada juga yang berbelanja di warung setempat, tutupnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top