Padang- Tatap muka Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II Danlantamal II  Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla selaku Pembina Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I beserta ketua Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Wiwik Benny Febri. Tatap muka kepada seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab II dan untuk jajaran Cabang Jalasenastri dilakukan secara Virtual dalam rangka HUT ke-77 Jalasenastri, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal II, Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang .

Rabu 23 Agustus 2023, Dalam sambutannya Danlantamal menyampaikan pengarahan kepada ibu-ibu Jalasenastri dilingkungan Lantamal II dan jajaran. Semoga ada  manfaat dan menjadi bekal bagi ibu-ibu dalam berorganisasi yang telah mendampingi suami pada saat  bertugas, sehingga tercipta keluarga yang harmonis, bahagia dan sejahtera. 

Lebih lanjut Danlantamal menyampaikan, Saya berpesan kepada ibu-ibu semua, agar menyimak dengan baik dan memahami serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai istri prajurit TNI Angkatan Laut.
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                      Jalasenastri merupakan organisasi ekstra struktual TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk membantu kedinasan dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya. Dimana Peranan Jalasenastri sebagai organisasi istri - istri prajurit TNI Angkatan Laut sangat penting karena                                                                  organisasi ini dapat memberikan arti dan manfaat yang besar bagi peningkatan kinerja Organisasi Jalasenastri dimasa mendatang, sekaligus menjadi salah satu sumber motivasi bagi peningkatan pengabdian seluruh anggotanya secara internal mampu membina keluarga sejahtera, secara eksternal adalah berkecimpung dibidang sosial. 

Setiap anggota Jalasenastri harus loyal dan ikut menjaga nama baik keluarga besar TNI Angkatan Laut dan menjadi pelopor dikalangan organisasi kewanitaan dalam rangka ikut menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dalam kehidupan bermasyarakat. Terus ingat tujuan Jalasenastri agar saling menghormati dan kerja sama yang baik. Saling menutupi kekurangan sesama anggota, merasa memiliki organisasi hal yang baik dikembangkan dan hal yang buruk tidak disebar luaskan. Hindari berkelompok-kelompok, tidak tegur sapa, hobi membicarakan keburukan orang lain, mudah meminjam, sulit mengembalikan, dan jauhi Narkoba, Asusila dan Pinjol.

Ibu berperan dalam banyak hal, baik sebagai direktur pendidikan, direktur kesehatan, direktur keuangan dan manajer dalam rumah tangganya. Teman diskusi bagi suami, pendengar yang baik, pemberi nasehat yang bijaksana, motivator untuk suami bekerja lebih baik/semangat dan tidak berambisi dengan karir suami.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal II Kolonel marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M, Para PJU Dan KasatkerLantamal II besert para pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab II DJA I.

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top