Kabupaten Solok- Bupati Solok, Epyardi Asda, membuka secara resmi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 TA 2023, Rabu (20/9/2033) di Lapangan Bola Kaki Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak.

Dalam sambutannya Bupati Solok, menyampaikan rasa bangga ke TNI, karena TNI mewujudkan rasa cintanya kepada Rakyat, bukti nyata di wujudkan dengan membantu rakyat.

“Dalam rangka mensinergikan lintas sektor, Tentara Nasional Indonesia mewujudkan dengan melaksanakan Kemanunggalan TNI. Dengan TNI, Rakyat semakin Kuat, dengan mengusung Tema Karya Basamo untuak Nagari,” ujar Bupati Epyardi Asda.

Dimana TMMD akan dilaksanakan selama 1 bulan, yang di mulai dari tanggal 18 September, sampai 18 Oktober 2023.

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Epyardi Asda beserta stakeholder terkait. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit tanaman, seperti bibit durian, penyerahan beasiswa pendidikan untuk siswa SD dan SLTP, serta Biaya bantuan perbaikan rumah.

Dalam paparan Bupati saat ditanya awak media, kenapa melihat wilayah Tanjung Alai. Bupati Epyardi Asda menjelaskan bahwa TMMD ini merupakan tindak lanjut dari TMMD 2 tahun yang lalu, dimana pekerjaaan TMMD yang lalu masih ada yang masih tertinggal.

Sementara Danrem Brigjen TNI Rayen Obersyl, menyampaikan bahwa ada 150 personil yang akan membangun Nagari, dimana Timnya terdiri atas TNI, Polri, dan Pol PP, nantinya juga akan dibantu oleh Masyarakat Nagari Tanjung Alai.

“Nanti, TNI akan melaksanakan baktinya ke masyarakat, mulai dari membuka jalan, memperbaiki rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni, dan berbagai kegiatan lainnya.” Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Pemerintahan Kabupaten Solok juga berharap kedepannya TNI semakin dekat dengan Rakyat, serta dapat melanjutkan kegiatan seperti ini di Nagari lainnya. (***)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top