Padang Pariaman - Dalam Rangka mendukung program pembangunan di Nagari binaan,Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Sertu Edison menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Nagari bertempat di Kantor Nagari koto Dalam Barat Kecamatan VII koto padang sago Kabupaten Padang Pariaman.

Musyawarah Rencana Pembangunan Nagari (Musrenbang) Tingkat Nagari adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan Nagari untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan di Nagari tahun anggaran yang direncanakan.

Dalam kegiatan acara musrenbang tingkat nagari ini di dihadiri oleh :

- Camat VII koto padang sago(Zarmiati S.A.P),

- Wali Nagari Koto Dalam Barat.

- Babinsa 

-Bhabinkamtibmas 

-Ketua Bamus

-Kepala Puskesmas

-Wali korong se- nagari  Koto Dalam Barat 

-Pendamping Desa

-Seluruh staf nagari Koto Dalam Barat

-Tokoh masyarakat,Adat,Agama, dan Pendidikan.

-Kader Posyandu

 -Perwakilan kelompok Tani dan masyarakat Nagari  Koto Dalam Barat.

Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Tingkat Nagari bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan di Nagari tersebut,dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Sertu Edison yang turut hadir, mengucapkan terima kasih kepada perangkat Kecamatan dan Nagari serta seluruh masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbang Tingkat Nagari ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, kesehatan dan pendidikan.

Melalui Musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat Nagari ini lebih maju, lebih harmonis dan ditegaskan lagi,sebagai Babinsa pada umumnya, dirinya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat Kecamatan maupun Nagari serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat ujar Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top