Padang- Mengawali program "Sehari Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Selatan, Senin (25/9/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk untuk bertindak sebagai pembina upacara di SMA PGRI 3 Padang, Jalan Seberang Padang Utara I No. 10, Kelurahan Seberang Padang.

Dalam kesempatan itu pemimpin Kota Padang juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi sejumlah peserta didik yang sudah berumur di atas 17 tahun.

Dalam arahannya, Wako Hendri Septa terlebih dahulu menyampaikan selamat bagi murid SMA PGRI 3 yang menerima KTP kali ini. Penyerahan KTP-el tersebut katanya, adalah program PERNIK DASI SMA (PEnyerahan ktp elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Disdukcapil Kota Padang dengan menyasar seluruh SMA sederajat di Kota Padang.

"Alhamdulillah, hari ini di samping menjadi pembina upacara saya juga menyerahkan KTP-el bagi peserta didik di SMA PGRI 3 Padang. Semoga anak-anak semua yang sudah layak mempunyai KTP dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan dan keperluan," ujar Wali Kota.

Lebih lanjut pemimpin Kota Padang itu mengimbau para peserta didik untuk menjadi pelajar yang baik dan terus beprestasi. Begitu pula yang tak kalah pentingnya terhindar dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba atau pun berbagai bentuk kenakalan remaja.

"Narkoba adalah musuh nyata bagi kita. Untuk itu jangan sekali-kali kita mencobanya agar masa depan kita tidak hancur seketika," ujar Wali Kota.

"Maka itu, mari kita terus giat belajar untuk bisa menjadi generasi yang berkualitas. Teruslah kembangkan potensi diri dan terutama sekali ibadah jangan sampai lupa. Jangan lupa berbakti dan meminta doa restu dari orang tua, karena ridha Allah SWT terletak kepada kedua orang tua kita," sambung Wali Kota mengakhiri arahannya.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kepala Disdukcapil Teddy Antonius serta Kepala Dinas Sosial Heriza Syafani, Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi hingga Kepala DKK Srikurnia Yati dan Kabag Umum Harry Khrisna Mulya.

Selaitu itu juga hadir Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Padang Selatan Jasman dan jajaran bersama unsur Forkopimca serta Lurah se-Kecamatan Padang Selatan. (Rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top